Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Launching Layanan 4G Smartfren Disejalankan dengan Hari Jadi Kabupaten Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 17-06-2019 | 19:16 WIB
smartfrend-4g-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Layanan 4G Smartfren akan mulai beroperasi di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 27 Juni 2019. Jadwal tersebut disejalankan dengan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-11 tahun.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal mengakui saat ini 3 dari 4 site milik Smartfren sudah bisa dimanfaatkan, namun belum beroperasi maksimal.

"Itu yang akan kita sampaikan kepada Smartfren nantinya, agar tetap menjaga kualitas jaringan. Memang sudah ada site yang beroperasi tetapi kualitas jaringan belum maksimal. Mungkin akan diperbaiki sebelum launching nanti," ucap Japrizal, Senin (17/6/2019).

Japrizal menyinggung, selain launching antara Smartfren dengan Pemerintah Daerah, pihak provider berencana akan melakukan pembagian kartu perdana Smartfren kepada masyarakat secara cuma-cuma.

"Untuk masa percobaan 4 bulan ke depan, Smartfren akan memberikan kartu kepada masyarakat yang masa aktifnya selama 4 bulan juga. Itu sebagai percobaan kepada masyarakat untuk menikmati kualitas 4G," jelasnya.

Perwakilan Smartfren Jakarta, Yondi yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut pun membenarkan bahwa akan ada pembagian kartu gratis kepada masyarakat. Dan pembagian kartu akan disejalankan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-11.

"Rencana pembagian kartu akan dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan pada tanggal 29 Juni 2019," terangnya.

Yondi menyinggung, saat ini pihaknya telah membuka layanan 4G untuk Kecamatan Siantan dengan memiliki 4 site.

"Untuk tahap awal baru ada 4 tower yang berdiri. Sementara program pengembangan selanjutnya masih dalam tahap survei," jelasnya.

Editor: Yudha