Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Basirun Cek Harga dan Pasokan Sembako di Pasar Natuna
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 17-06-2019 | 18:16 WIB
nurdin-pasar-natuna1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun cek harga di Pasar Natuna. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Harapkan dampa sektor wisata dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, Nurdin Basirun meminta semua elemen masyarakat agar mendukung ivent wisata, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pelancong ke Kepri.

Karena itu, menurut Nurdin, perhatian terhadap daerah wisata, seperti di Natuna harus lebih besar lagi, hingga dampak pettumbuhan ekonomi semakin dirasakan banyak lapisan masyarakat.

"Ekonomi akan tunbuh dan berkembang dengan memanfaatkan dan mengelola kawasan wisata," kata Nurdin saat Silaturahmi dengan Tenaga Pendamping Profesional se-Kabupaten Natuna Program P3MD sekaligus Penyerahan Dana Operasional Kegiatan Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan di Pantai Batu Kasah Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Senin (17/6/2019) pagi.

Menurut Nurdin, banyak lokasi indah dan penuh pesona di Natuna. Karena itu peran semua pemangku kepentingan dan masyarakat sangat penting untuk kemajuan sektor ini.

Tentang progam desa, Nurdin ingin dilakukan secara rutin. Karena program ini ikut membantu menggerakkan ekonomi masyarakat. Nurdin yang didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, juga minta bantuan tersebut terus dimonitor. Jangan dibiarkan.

"Jangan dibantu tapi tak didampingi. Jangan tak ada keberhasilan-keberhasilan karena tak dimonitor,"
kata Nurdin.

Sebelum bersama perangkat desa, Nurdin terlebih dahulu melaksanakan Safari Subuh di Masjid Besar Ismaeatul Infaq, Cemaga, Natuna. Sesaat sebelum kembali ke Tanjungpinang, Nurdin meninjau pasar Natuna.

Dalam peninjauan itu, Nurdin memang ingin mengecek harga-harga pasca lebaran. Juga ketersediaan pasokan kebutuhan masyarakat.

Di pasar, Nurdin juga berbelanja sayuran untuk diberikan kepada pengunjung. Nurdin juga berbelanja cabe merah, nenas dan pisang. Barang-barang yang dibeli kemudian diberikan kepada pengunjung.

Nurdin tampak berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar. Mereka tampak senang dengan kunjungan Nurdin di pasar.

Rani, seorang pedagang sayur tampak sumringah ketina Nurdin datang. Kata Rani, beginilah seharusnya pemimpin, selalu berbaur dengan masyarakat. Juga mencari tahu apa yang terjadi di lapangan seperti pasar.

Editor: Yudha