Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Cabe di Tanjungpinang Naik, Nurdin Pastikan Stabil Jelang Lebaran
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 31-05-2019 | 09:32 WIB
cabe-tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbincang dengan salah satu pedagang. (Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Datangi pasar Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang, Gubernur Nurdin Basirun menemukan harga cabe mahal.

Hal itu diakui pedagang Bintan Center Tanjungpinang ketika berbincang dengan Nurdin saat melakukan peninjauan, Kamis (30/5/2019) pagi.

"Cabe agak mahal ya?" tanya Nurdin yang dijawab pedagang dengan menganggukan kepalanya.

Selain menanyakan harga cabe, peninjauan ke Pasar Bintan Center itu juga dilakukan untuk mengecek kondisi terkini bahan-bahan kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran. Terutama stok barang dan kestabilan harga.

“Tugas kita bersama dengan pelaku usaha agar stok barang tidak langka sehingga harga tidak melambung tinggi," kata Nurdin.

Nurdin yang didampingi Sekdaprov H TS. Arif Fadillah, melakukan peninjauan pasar setelah melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nurul Iman, Tanjungpinang.

Menurut Nurdin, masyarakat selalu berharap bahan-bahan kebutuhan mereka tersedia dan tak melambung tinggi. Karena itu, Ia mengimbau pedagang, terutama distributor untuk tidak meninggikan harga.

Pada kesemptan itu, Nurdin juga membeli sejumlah kebutuhan seperti sayur, jagung dan ikan untuk dibagikan ke pengunjung. Selain itu, bumbu masakan dan bakso juga dibelanjakan Nurdin. Begitu Nurdin berbelanja, emak-emak pun langsung menyerbu.

Editor: Chandra