PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau Pasar Pujabahari, Nurdin Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Lebaran
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-05-2019 | 09:52 WIB
nurdin-basirun6.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok batamtoday.com).

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mengunjungi Pasar Pujabahari, Batam. Hal itu dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi harga dan kebutuhan di pasaran, Sabtu (25/5/2019).

Di pasar tersebut, Nurdin tampak berbincang-bincang dengan para pedagang. Terutama pedagang sayur. Sayur-sayur yang pasokannya dari Batam, tidak mengalami kenaikkan berarti. Malah kepada Nurdin seorang pedagang menyebutkan ada yang harganya turun dalam minggu ini.

Sementara bahan dagang dari luar Batam, terutama Medan juga masih stabil. Nurdin berharap lonjakan kenaikan di penghujung Ramadhan ini tidak terlalu tinggi.

Sebab, beberapa pedagang memang menyampaikan ada beberapa produk berpotensi naik, namun tidak tinggi. Seperti ayam, daging serta cabe.

Sekitar sepuluh kedai disinggahi Nurdin dalam peninjauan itu. Nurdin seakan melakukan survei harga-harga di pasaran hari ini. Karena menjelang Lebaran, dia pun akan melakukan sidak pasar di berbagai daerah.

“Sekarang alhamdulillah masih stabil. Ada beberapa yang turun malah. Kita harap tak ada kenaikan yang tinggi sampai Lebaran nanti,” pungkas Nurdin.

Editor: Chandra