Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BI Kepri Buka Layanan Turang Uang di Alun-alun Engku Putri Sampai Besok
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 25-05-2019 | 14:28 WIB
loket-uang-kecil1.jpg Honda-Batam
Warga mengantri untuk menukar uang kecil di Dataran Engku Putri Batam Center. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Indonesia (BI) Kepri melayani penukaran uang kecil di Dataran Engku Putri Batam Center selama dua hari pada Sabtu (25/5/2019) dan Minggu (26/5/2019.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri melalui Kepala Tim Pengolahan Uang Rupiah dan Operasional Sistem Pembayaran Bank Indonesia Kepri, Indra Gunawan mengatakan kegiatan penukaran uang pecahan kecil hari ini hampir sama dengan kegiatan di dua tempat sebelumnya.

"Kita tetap libatkan 11 unit pihak perbankan dan kumpul di Dataran Engku Putri sampai besok," ujarnya.

Untuk kegiatan pada hari ini, Indra mengatakan dalam sehari Bank Indonesia menyiapkan uang dalam pecahan kecil sebanyak Rp 15 miliar, sementara itu dari pihak perbankan lainnya menyiapkan dalam kisaran Rp 250 juta s/d Rp 500 juta.

"Sementara itu jika dari pihak perbankan kehabisan modal untuk uang pecahan kecil mereka, nanti bisa langsung tukar ke BI," lanjutnya.

Hal lainnya, pada kegiatan ini BI menyiapkan 4 unit mobil di lokasi, yang mana 2 unit mobil fungsionalnya sebagai loket penukaran dan 2 unit lagi suplai uang pecahan kecil jika nanti dari perbankan habis.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap kebetuhan masyarakat akan uang dalam jumlah kecil untuk kebutuhan lebaran mereka tercukupi," pungkasnya.

Edior: Yudha