Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Pukul Bolton 4-0

Drogba Lesakan 'Gol yang Mengguncang'
Oleh : Tunggul Naibaho
Senin | 24-01-2011 | 06:58 WIB
drogba_4-300x300.jpg Honda-Batam

Striker Chelsea, Didier Drogba. (Foto: Ist).

Bolton, batamtoday – Gol Didier Drogba pada menit ke 10 betul-betul mengguncangkan Reebok Stadium, sehingga Bolton sang tuan rumah takluk 0-4 dari tamunya Chelsea tanpa balas, Selasa dini hari tadi.

Sepakan Didier Drogba dari jarak 29 meter menghujam keras di gawang Bolton dan kiper Jussi Jaaskelainen melayang hanya menangkap angin.

Selepas gol tersebut, permainan Chelsea semakin ;menggila', tekanan terus dilakukan kepada The Trotters, dan pada menit ke 41, Florent malouda menggandakan kemenangan Chelsea memanfaatkan kemelut di depan gawang Bolton.

Pada babak kedua, anak asuh Carlo Ancelotti tetap hadirkan sepakbola menyerang, sehingga tercipta lagi dua gol.

Pada 56 Anelka menyumbang gol setelah pemain belakang Bolton kocar-kacir akibat serangan balik Chelsea yang dibangun Michael Essien. Essien sebenarnya memberikan bola sodooran kepada Drogba namun berhasil dipotong bek Bolton, namun bola jatuh dekat kaki Anelka dan tanpa ampun Anelka mencepoloskan bola.

Ramires melengkapi kemenangan The Blues pada menit ke 74 setelah memanfaatkan bola muntah Anelka.

Kemenangan atas Bolton ini memang tidak merubah posisi mereka di urutan 4 klasmen sementara, dengan perolehan 41 point, 4 angka di bawah Manchester City yang berada di urutan ketiga. Namun demikian, kemenangan ini  menegaskan kepada para pendukung The Blues bahwa, mereka masih berada di trek perebutan gelar juara.


Susunan Pemain:
Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Robinson, Petrov, Muamba, Holden, Taylor, Kevin Davies, Elmander.
 
Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Essien, Ramires, Mikel, Anelka, Drogba, Malouda