Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serunya Terbang Diatas Laut

Nuvasa Bay Punya Sepeda Terbang Terpanjang Se-Sumatera
Oleh : Irwan
Kamis | 28-03-2019 | 13:16 WIB
sepeda_terbang_novansa.jpg Honda-Batam
Wahana sepeda terbang di diatas laut di Nuvasa Bay, Nongsa, Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Libur sekolah masih panjang, tapi tidak salah untuk memiliki rencana dalam mengunjungi banyak tempat wisata. Jika Anda termasuk seseorang yang menyukai wisata yang dapat menguji adrenalin, bisa mencoba mengunjungi wisata SEA Forest Adventure satu kawasan di Nuvasa Bay, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Karena banyak sekali wahana yang dimiliki Sea Forest Adventure yang bisa menguji nyali Anda. Kalau permainan flying fox pasti sudah pada tahu, sebagian besar juga pasti sudah pernah mencoba meluncur dari ketinggian dengan seutas tali besi.

Tapi beberapa tahun belakangan, di Indonesia sudah banyak dibangun wahana flying bike alias sepeda terbang. Sebenarnya, konsep flying bike bike mirip dengan flying fox. Bedanya adalah tambahan sepeda yang sudah dimodifikasi sehingga bisa melaju di atas tali besi dengan stabil.

Sea Forest Adventure tidak hanya memiliki sepeda terbang, bahkan juga mimiliki flying fox dalam satu arena yang sama. Bakan sepeda terbang yang dimiliki Sea Forest Adventure terpanjang se-Sumatra. Yenni Mahardika, Sales & Marketing Coordinator Sea Forest Adventure Nuvasa Bay mengatakan sepeda terbang memiliki panjang 300 meter.

"Yang paling terkenal dan baru di Sea Forest Adventure flying bike sepanjang 300 meter. Wahana ini terpanjang se-Sumatra," ujar Yenni Kamis (28/03/2019).

Apalagi sepeda terbang di Sea Forest Adventure sangat berbeda di kota-kota lain yang Anda jumpai. Biasanya flying bike atau flying fox berada dihutan yang rimbah dan tebing curam, tapi saat Anda naik sepeda terbang di Sea Forest Adventure akan merasakan sensasi yang berbeda dari yang lain.

Anda bisa naik sepeda dari ketinggian dengan latar hutan rimbah yang asri dan pemandangan Singapura. Yang tidak kalah menariknya lagi, sepeda terbang sepanjang 300 meter ini berada dibawa laut lepas bakal bikin adrenalinmu naik turun.

Jangan sia-siakan momen ini untuk berfoto saat sepeda terbang sedang berhenti di tengah jalur. "Cukup Rp50 ribu per orang untuk sekali jalan. Sepeda terbang kita ini tandem berdua, tapi kalau mau naik sendiri juga bisa," ujarnya.

Soal keamanan, kata Yenni flying bike cukup aman untuk dijadikan wahanan yang menarik wisata lokal maupun mancannegara. Flying bike dibekali tali pengaman dan juga helm. "Jadi jangan takut, wahana ini cukup aman untuk dinikmati," pungkasnya.

Bagi And yang masih penasaran atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi 08117003338 atau bisa mengunjungi website www.seaforestadventure.com

Editor: Surya