PKP

Sebelum Tewas Bunuh Diri, Bripka Kristian Masih Sempat Buatkan SIM Istrinya
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 14-02-2019 | 16:52 WIB
rumah-duka11.jpg honda-batam
Suasana rumah duka almarhum Bripka Kristian. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelum mengakhiri hidupnya dengan senjata api milik temannya, Bripka Kristian Poltak Bosta Sitorus masih sempat membuatkan SIM untuk istrinya di Mapolresta Barelang.

Bahkan, saat hendak kembali bekerja ke kantornya, Polsek Batuampar, Bripka Kristian terlihat tanpa beban meninggalkan rumah, setelah membawa sang istri pulang ke rumah sehabis membuatkan SIM di Mapolresta Barelang.

Seperti yang diakui Teteh Yayah, tetangga dekat yang juga membuka warung di depan rumahnya. Ia melihat sendiri saat Bripka Kristian pulang mengantar istri dan kemudian pergi bekerja.

Almarhum juga mampir ke warungnya untuk membeli rokok, serta bercengkrama dengannya. Kejadian itu sekitar satu jam sebelum dirinya mendengar kabar bahwa Bripka Kristian sudah tiada, Rabu (13/2/2019).

"Saya benar-benar tidak menyangka. Hanya berselang satu jam, saya mendapat kabar menyedihkan," ujar Yayah, Kamis (14/2/2019).

Diceritakan, sekitar pukul 12.00 WIB kemarin, ia melihat Bripka Kristian pulang bersama istrinya. Mereka baru pulang dari Polresta Barelang untuk membuatkan SIM istrinya.

Tidak lama kemudian, Bripka Kristian keluar rumah untuk kembali bekerja, serta mampir ke warungnya membeli rokok. Saat itulah ia berkomunikasi dengan almarhum.

Saya tanya mau kemana Kris (panggilan di rumah), mau kerja ya. Kemudian dijawab iya Teh," ingatnya. "Saya juga tanya, tumben berdua sama istri. Kemudian almarhum menjawab ingin bermesraan dengan istri sambil ketawa, dan pergi," lanjutnya.

Hanya beselang satu jam kemudian, ada anggota Polsek Batuampar yang datang menanyakan rumah Bripk Kristian di mana. Barulah saat itu ia mendapatkan kabar yang mengejutkan.

"Saya benar-benar kaget. Saya baru saja bertemu almarhum dan tiba-tiba mendapatkan kabar seperti ini. Ya semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah," pungkasnya.

Sebelumnya, anggota Polsek Batuampar Bripka Christian Poltak Bosta Sitorus tewas bunuh diri di kantornya, dengan cara menembak kepalanya dengan pistol, Rabu (13/2/2019) siang.

Editor: Yudha