Polres Tanjungpinang Bekuk Dua Pelaku Jambret IRT di Jalan Aisyah Sulaiman
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-12-2018 | 14:29 WIB
ekspos-jambret1.jpg honda-batam
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali didampingi Kasubag Humas Iptu G. Suratman saat ekspos penangkapan pelaku jambret. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sat Reskrim Polres Tanjungpinang berhasil membekuk dua pelaku jambret di Jalan Aisyah Sulaiman KM 8 Kota Tanjungpinang, RH (24) dan HH (16), Jumat (7/12/2018) pukul 23.00 WIB.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Reskrim, AKP Efendri Ali menyampaikan kronologis kejadian pada saat korban Meti Yulianti pergi bersama kakaknya ke salah satu mall di Jalan Aisyah Sulaiman di KM 8 atas. Setibanya di belokan (putaran U turn) mengarah mall korban didekati 2 orang lelaki menggunakan motor secara berboncengan.

"Selanjutnya tersangka yang di belakang langsung mengambil dompet yang berada di dashbor motor korban dan langsung kabur," ungkap Efendri saat menggelar ekspose didampingi Iptu G. Suratman, Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Sabtu (8/12/2018).

"Akibat kejadian itu barang-barang milik pelapor berupa dompet yang berisikan uang sejumlah Rp 700 ribu beserta 1 unit handphone merk Oppo A57 warna gold raib," paparnya.

Kemudian korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Tanjungpinang dan dilakukan penyelidikan. Kurang dari 30 jam, kedua pelaku diamankan setelah menjual handphone curian di grub Facebook.

"Pelaku kita diamankan pada saat melintas di Jalan Kijang Lama Tanjungpinang, ujar Efendri.

Menurutnya dari tangan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan dua unit handphone Android dan uang yang diambil kedua tersangka sebagian telah di pakai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Atas perbuatannya, pelaku RH dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Untuk pelaku HH karena masih dibawah umur dilakukan penyelidikan terpisah," tutupnya.

Editor: Yudha