Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Sabet Semua Katagori Tournament Woodball 2024 di Batam
Oleh : Redaksi
Minggu | 28-07-2024 | 16:33 WIB
Woodball_Batam.jpg Honda-Batam
Para atlet woodball asal Batam, Karimun, Bintan, Tanjungpinang dan Singapura seusai menerima medali Tournament Woodball 2024 di Batam. (Foto: Humas SMSI Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Event Tournament Woodball 2024 di Batam yang digelar di Alun-Alun Dataran Engku Puteri Hamidah Batam Center, Sabtu-Minggu (27-28/7/2024) berakhir sudah. Hasilnya, Tim Singapura masih terlalu tangguh bagi para atlet woodball asal Bintan, Karimun, Tanjungpinang bahkan tuan rumah, Batam.

Terbukti, para atlet woodball Singapura menjuarai semua katagori. Bahkan, Tim Singapura hanya menyisakan satu medali buat tuan rumah, Batam. Itu pun bukan medali emas.

"Memang, olah raga woodball ini baru kami kenal sejak tiga tahun lalu. Meski demikian, IWbA Kota Batam sudah menggelar empat kali turnamen woodball di Batam," ujar Ketua IWbA (Indonesia Woodball Assosiation) Kota Batam H. Rinaldi Samjaya pada momentum penutupan turnamen.

Dengan jam terbang yang masih sangat terbatas itu, lanjut Rinaldi Samjaya yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Provinsi Kepri, para atlet woodball Kepri berhasil mengimbangi skill para atlet woodball asal Singapura yang memiliki jam terbang internasional. "Alhamdulillah, atlet woodball Kepri berhasil lolos untuk tertanding di arena PON PON XXI Aceh-Sumut 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Batam, Zulkain HN mengapresiasi atas kehadiran para atlet woodball dari Singapura. Sehingga, Tournament Woodball 2024 di Batam ini sudah layak disebut sebagai turnamen internasional.

"Sejatinya, ada sekitar 50 orang atlet woodball asal Malaysia yang akan ikut dalam turnamen ini, tetapi karena waktunya terbentur dengan turnamen lain, sehingga mereka memutuskan untuk batal hadir," ujar Zulkarnain HN.

Sebagai bentuk komitmen Walikota Batam H. Muhammad Rudi dalam memajukan cabang olah raga woodball, lanjut Zulkarnain HN, setelah turnamen ini, pihaknya akan segera menggelar Tournament Woodball Piala Kadispora Batam.

Ketua Panitia Tournament Woodball 2024 Batam Sandra Satria Budi mengatakan, total perserta sebanyak 64 orang atlet. Mereka berasal dari Batam 21 orang peserta, Tanjungpinang 2 orang peserta, Karimun 6 orang peserta, Bintan 18 peserta dan dari Singapura 17 orang peserta.

"Atlet Woodball dari DKI Jakarta dan Banten berhalangan hadir dikarenakan jadwalnya bentrok dengan event pertandingan yang sama dengan tournamen woodball di Semarang. Kemudian, atlit woodball Malaysia juga belum bisa hadir karena karena mengikuti kompetisi Thomas Cup," ujar Sandra Satria Budi.

Setelah bertanding selama dua hari, terbukti para atlet woodball dari Singapura terlalu tangguh buat para atlet woodball asal Kepri. Berikut ini hasil perolehan medalinya.

Katagori Single Stroke Putra

Juara 1 Ng Yoew Gim (Singapura)
Juara 2 Ahmad Taufik
Juara 3 Chan Hock Hooi (Singapura)

Katagori Single Stroke Putri

Juara 1 Joo Chang (Singapura)
Juara 2 Ong Ah Hoi (Singapura)
Juara 3 Adellia Putri Rahmadani

Katagori Double Fairway Putra

Juara 1 Chan Hock Hooi & Neo Hock Leng (Singapura)
Juara 2 Dimas Andrian & Sigit Triyanto
Juara 3 Fahri & Johansyah Zaky

Katagori Double Stroke Putri

Juara 1 Velisia Azalea Napasha & Reni Anggraini
Juara 2 Samsidar & Rachel Putri Wandita
Juara 3 Lily & Siew Yok Mai (Singapura)

Editor: Dardani