Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Berikan Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Kebakaran di Kampung Belian
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 14-07-2018 | 19:40 WIB
bantuan-dari-bp.jpg Honda-Batam
Kasi Publikasi BP Batam, Sazani mewakili Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kampung Belian, Batam Kota, Sabtu (14/7/2018) sore. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - BP Batam memberikan bantuan kepada ratusan warga kawasan perumahan liar Kampung Beverly atau Kampung Belian, Batam Kota, yang mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (14/07/2018) dini hari.

Adapun bantuan yang diberikan BP Batam berupa bahan makanan. BP Batam mengklaim bantuan yang yang disalurkan tersebut baru merupakan bantuan tahap awal.

"Jadi bahan makanan yang kita berikan kepada para korban merupakan tahap awal. Nantinya kita juga akan berikan bantuan dalam bentuk lainnya kepada para korban," ujar Kasi Publikasi BP Batam, Sazani, sesaat setelah memberikan bantuan bagi warga yang saat ini mengungsi di parkiran Gedung Bersama Pemko Batam, Sabtu (14/07/2018) sore.

Sazani menambahkan, bantuan yang disalurkan dalam tahap pertama berupa 50 dus mie isntan, 100 kantong beras ukuran 5 Kg serta 100 dus air mineral. "Kenapa bahan makanan, karena menurut kami hal ini merupakan yang paling utama atau yang paling penting untuk saat ini," lanjutnya.

Mewakili Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Sazani juga turut mendengarkan keluhan dan permintaan dari warga. "Ini instruksi pimpinan, jadi nanti semua keluhan kita tampung dan akan dibahas untuk pemberian bantuan di tahap berikutnya," kata Sazani.

Sazani juga menyampaikan permintaan maaf dari Kepala BP Batam, yang tidak sempat melihat langsung kondisi para korban yang masih bertahan di tenda darurat.

"Pimpinan sendiri berharap agar bantuan awal yang kami berikan ini, dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang kemalangan," ucapnya.

Editor: Gokli