Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Kebutuhan Pokok Korban Tercukupi

Gubernur Tinjau Posko Korban Kebakaran Ruli Kampung Belian
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 14-07-2018 | 17:40 WIB
posko-bantuan-kebakaran11.jpg Honda-Batam
Para warga korban kebakaran di posko penampungan sementara. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Untuk memastikan kebutuhaan 595 jiwa dari 300 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di kawasan RT 03/RW 28 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendatangi posko pengungsian korban kebakaran di Kantor Bersama Pemko Batam, Sabtu (24/7/2018) siang.

Selain hadir di tengah korban, Nurdin juga meminta pada jajaranya di Dinas Sosial Provinsi Kepri, agar kebutuhan pokok korban kebakaran tersedia dengan cukup, serta menambah kebutuhan dan sarana lainnya yang masih kurang.

"Apa yang kurang kita bantu. Kita ke sini memang untuk melihat apa lagi yang perlu dibantu," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga berkali-kali memberi perintah kepada Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri, Doli Boniara, untuk memastikan semua kebutuhan mencukupi di posko pengungsian tersebut. Nurdin juga memerintahkan Dinas Sosial Provinsi agar melakukan koordinasi dengan Pemko Batam.

Dalam peninjauan itu, Nurdin juga melihat Dapur Umum. dan berpesan agar stok pangan bagi korban dapat disediakan. Nurdin sempat melihat ketersediaan nasi, minuman dan lainnya.

Nurdin juga minta agar segera ada tambahan untuk toilet. Karena saat meninjau lokasi, Nurdin melihat yang tersedia diperkirakan kurang untuk kebutuhan korban. Tentang berapa lama korban berada di Posko, menurut Nurdin pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Batam.

Dalam kunjungan itu, Bunda Tagana Kepri, Hj. Noor Lizah Nurdin Basirun juga melakukan peninjauan. Noor Lizah tampak berkoordinasi dengan anggota Tagana yang sudah berada di lokasi, untuk segera berperan aktif memberikan bantuan pada korban bersama dengan dinas sosial provinsi Kepri.

Pada kesempatan itu, Noor Lizah Nurdin Basirun juga menekankan perlunya pemenuhan bantuan perlengkapan dan kebutuhan bayi dan balita.

Editor: Dardani