Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Minta Korban Kebakaran Manfaatkan Bantuan dari Pemko Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 14-07-2018 | 14:04 WIB
kebaran-ruli-batam1.jpg Honda-Batam
Penampakan saat ratusan rumah liar Kampung Belian Batam dilalap api. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengunjungi ratusan warga rumah liar (Ruli) Beverly RT 003/RW 028 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, yang saat ini mengungsi di pelataran parkir Gedung Bersama Pemko, Sabtu (14/07/2018).

Datang sekitar pukul 10.00 WIB Wali Kota terlihat didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki. Rudi bahkan sempat berdialog dengan beberapa warga, dan meminta agar warga yang menjadi korban tabah dalam menghadapi peristiwa ini.

Saat ini pihak Pemko Batam juga tengah menggalang bantuan bagi para korban, dengan melibatkan seluruh Muspida. Namun Rudi juga menghimbau agar warga yang memiliki sanak keluarga di Batam, agar dapat menumpang untuk sementara di rumah keluarganya.

"Yang tidak punya saudara tetap kita bantu di sini. Kita bersama Dinas Sosial sudah melakukan penggalangan dana termasuk pakaian akan kita bantu, agar anak-anak hari Senin nanti bisa sekolah," kata Rudi.

Di tempat yang sama Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengakui kronologis kejadian kebakaran sejak pukul 03.00 WIB. Para petugas sudah menyiapkan posko kesehatan, dapur umum dari Dinas Sosial Kota Batam, dan tenda-tenda dipasang baik dari Pemko Batam, Puskesmas, dan Polresta barelang.

"Ini semua adalah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tutur Hengki.

Ia melanjutkan untuk kejadian ini sedang dilakukan proses penyelidikan. Beberapa saksi sedang diperiksa di Polsek Batam Kota beserta jajaran Satreskrim.

"Kita sudah berkoordinasi dengan laboratorium forensik cabang Medan, sekarang sedang dalam perjalanan berangkat ke sini untuk mencari penyebab kebakaran. Untuk pemeriksaan saksi ada 4 sampai 5 orang," paparnya.

Editor: Yudha