Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Toko Sembako di Tanjunguncang, 52 Karung Beras Raib
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 09-04-2018 | 11:52 WIB
toko-sembako.jpg Honda-Batam
Inilah toko sembako milik Abneer Bistok di Tanjunguncang yang dibobol maling pada Minggu (8/4/2018). (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Toko sembako milik Abneer Bistok di Ruko Central Raya blok AA nomor 9, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dibobol maling, Minggu (8/4/2018).

Pelaku berhasil membawa kabur 52 karung beras yang masing-masing berisikan 25 Kg serta beberapa bungkus slop rokok dengan total kerugian Rp70 juta.

Aksi pembobolan itu diketahui Abneer saat hendak balik ke toko sekitar pukul 05.30 WIB, pada Minggu. Sebelumnya, pria 42 tahun itu tengah pergi minum bandrek yang tak jauh dari tokonya tersebut.

"Saya pergi minun bandrek. Waktu saya balik toko sudah acak-acakan," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (9/4/2018).

Menurut Abneer pelaku masuk dengan cara merusak pintu toko. Sebab, saat dia datang ada bekas congkelan menganga di pintu toko dan lubang kunci sudah rusak.

"Maling masuk melalui pintu depan karena selain pintu depan tidak ada akses masuk lagi," ujarnya lagi.

Saat pulang, Abneer mengaku terkejut mendapati isi dalam toko sudah berantakan. Saat dicek 52 karung beras yang masing-masing berisikan 25 Kg dan beberapa bungkus slop rokok sudah digondol kawanan maling.

"Kalau diperkiraan total kerugian semua ada Rp70 juta," ujarnya lagi.

Aksi pembobolan tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Batuaji. Sampai saat ini, Polisi masih menyelidiki siapa, pelaku pembobolan tersebut.

"Laporanya sudah kami terima dan korban sudah kami periksa. Kami berusaha mencari siapa pelakunya," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ipda Yanto.

Editor: Gokli