Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Limbah Minyak Hitam Cemari Laut Pelantar Teluk Keriting Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 28-03-2018 | 15:28 WIB
limbah-minyak-tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelantar Teluk Keriting tercemar minyak limbah hitam. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Limbah minyak hitam sudah menjalar mencemari pantai Teluk Keriting, Tanjungpinang, Rabu (28/3/2018).

Limbah minyak hitam ini menghambat aktivitas masyarakat akibat bau menyengat yang membuat kepala jadi pusing.

Camariana (60) salah satu warga mengaku kaget saat keluar rumah pada subuh tadi saat mencium bau tidak sedap dari air laut. Saat dilihat ternyata air laut di bawah rumahnya sudah berwarna hitam seperti sudah bercampur dengan minyak hitam.

"Baunya tidak enak, membuat kepala pusing dan kejadian ini baru kali ini terjadi di tempat ini," ujarnya.

Camariana mengaku tidak mengetahui dari mana limbah minyak ini berasal. Tiba-tiba sudah mencemari laut disekitar rumahnya. "Tak tau juga dari mane limbah minyak ini tiba-tiba sudah seperti ini," ucapnya.

Begitu warga sekitar ini melihat limbah minyak hitam ini, dirinya bersama warga sekitar langsung membersihkan limbah minyak ini yang tersisah menempel di dinding kayu rumah mereka. "subuh tadi langsung kita bersihkan bersama-sama, "ucapnya

Ia juga berharap agar pemerintah turun untuk mengecek limbah minyak yang sudah menyebar ke rumah-rumah warga Pantai Teluk Keriting dan memberikan solusi untuk dapat membersihkan limbah minyak hitam ini.

"Saya meminta pemerintah bisa mengatasi persoalan minyak limbah hitam ini karena masyarakat kita mata pencarian nya adalah nelayan," pungkasnya.

Editor: Yudha