Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grand Opening RSUD Raja Ahmad Tabib Kepri

Nurdin Sebut Keramahan dan Pelayanan Rumah Sakit Jadi Obat Manjur bagi Pasien
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-03-2018 | 18:38 WIB
peresmian-majid-di-RSUP-Keri.jpg Honda-Batam
Nurdin saat menghadiri acara Grand Opening Operasional RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri dan Peletakan Batu Pertama Masjid RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri di Jalan WR Supratman, Km 8, Tanjungpinang, Kamis (1/3/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubenur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pelayanan kesehatan publik di Provinsi Kepri harus terus diwujudkan agar semakin baik. Masyarakat harus mendapat pelayanan kesehatan karena kesehatan merupakan sebuah kebutuhan.

"Membangun pelayanan publik di bidang kesehatan yang prima, bukanlah hal yang mudah. Namun dengan kerja keras kita semua, apapun tuntutan dapat terpenuhi dan kekurangan yang ada dapat tertutupi, semua untuk kebutuhan masyarakat," ujar Nurdin saat grand opening operasional RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri yang disejalankan dengan peletakan batu pertama Masjid RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri di Jalan WR Supratman, Km 8, Tanjungpinang, Kamis (1/3/2018).

Nurdin juga mengatakan, keluhan yang datang dari masyarakat, harus dijadikan batu loncatan untuk menunjukan pelayanan terbaik hingga keluhan tersebut menjadi pujian. Keramahan dalam melayani pasien, juga bagian dari image yang baik, serta obat yang manjur terhadap pasien yang berobat.

"Dengan pelayanan yang ramah, masyarakat akan bertambah yakin dan percaya, Kepri mampu mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat di rumah sakit ini. Pujian bukan berarti dalam bentuk kata-kata tapi dengan pelayanan yang terbaik didapat oleh pasien ketika berobat di RSUD Raja Ahmad Tabib ini," ujar Nurdin.

Kepada dokter, perawat dan jajaran rumah sakit, Nurdin juga menekankan agar terus meningkatkan profesionalismenya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga meninjau beberapa ruangan seperti ruang instalasi radiologi MRI dan ruangan baru vip dan vvip di lantai 8 RSUD Raja Ahmad Tabib.

"Apapun yang menjadi komplain dan keluhan yang datang dari masyarakat jangan dijadikan penurun semangat dalam bekerja tetapi harus dijadikan motivasi dalam meningkatakan pelayanan rumah sakit ini," tegasnya.

Grand opening sendiri ditutup dengan penandatanganan prasati oleh Gubernur, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Asyifa RSUD Raja Ahmad Tabib.

Nurdin mengatakan bahwa masjid juga bagian dari fasilitas bagi penyembuhan pasien dan berharap dengan fasilitas yang ada tersebut dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Sementara itu, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Andi Sagudi, mengatakan bahwa sejalan dengan Nawa Cita Presiden maka Kemenkes saat ini fokus dengan Program Indonesia Sehat.

"Salah satunya dengan strategi peningkatan akses dan mutu kesehatan, maka peningkatan pada RSUD Raja Ahmad Thabib ini sudah sejalan dengan program tersebut," ujar Andi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Ibu Hj Aisyah Sani, Anggota DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara, sejumlah kepala OPD, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Ketua LAM H Abdul Razak berserta tamu undangan lainnya.

Editor: Udin