Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Kelantan FA, Persebaya Juara Unity Cup 2011
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 29-12-2011 | 11:45 WIB
Persebaya_Juara.jpg Honda-Batam

Skuad Persebaya rayakan perolehan tropi Unity Cup 2011. Foto:Persebaya.co.id

SURABAYA, batamtoday - Persebaya Surabaya berhasil menjadi juara di turnamen Unity Cup 2011. Prestasi diraih setelah tim asal Jawa Timur ini mengalahkan Kelantan FA dengan skor 3-2. Persebaya unggul selisih gol 4-3, setelah sebelumnya sempat bermain imbang 1-1 dikandang Kelantan.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (28/12/2011) malam WIB, Persebaya mencoba bermain menyerang pada babak pertama. Hasilnya, skuad besutan Divaldo Alves berhasil mengungguli Kelantan FA. Pada menit 15, Persebaya berhasil unggul atas Kelantan FA. Gol tercipta setelah gelandang Andik meneruskan umpan silang mendatar, yang dilepaskan oleh rekannya Feri Ariawan. 1-0 Persebaya memimpin.

Tertinggal, Kelantan FC mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, skuad besutan Peter Butler itu belum mampu membongkar pertahanan Persebaya, yang tampil cukup apik menjaga pemain Kelantan FA. Beberapa menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Persebaya kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Tapi, tandukan Fery masih melambung dari gawang Kelantan FA. Praktis, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kelantan FA mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, skuad asuhan Butler ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penyerang andalan mereka Norshahrul Talaha pada menit 49.

Berawal dari sebuah kemelut yang terjadi di depan gawang Persebaya, Norshahrul berhasil menceploskan bola ke gawang Endra Prasetya. Praktis, gol dari Kelantan FA ini sempat membuat terkejut pemain Persebaya. Kendati demikian, Persebaya kembali berhasil memimpin dalam pertandingan ini lewat Feri pada menit 65. Berawal dari tendangan Andik yang mengenai pemain Kelantan, Feri dengan mudah menjebol gawang Khairul Fahmi. 2-1 Persebaya memimpin.

Gol ini semakin menambah semangat para pemain Persebaya untuk menambah keunggulan. Namun, Norshahrul dkk dua kali sempat mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Persebaya. Beruntung, bola belum masuk ke gawang Endra. Oktavio Dutra memastikan kemenangan Persebaya. Andik kembali menjadi bintang. Berawal dari umpan gelandang Timnas Indonesia itu, Oktavio berhasil menceplos gawang Khairul Fahmi. Sementara Kelantan hanya dapat memperkecil kedudukan lewat Indra Putra, skor menjadi 3-2.

Susunan Pemain

Persebaya: Endra Prasetya, Mat Halil, Oktavio Dutra, Khomad Suharto, Rivalino, Taufiq, Amaral da Silva, Jusmadi, Rendy Irawan, Feri Ariawan, Andik Vermansyah

Kelantan FA: Khairul Fahmi, NorFarhan, Subramaniam, Farisham Ismail, Dauobu, Indra Putra, Shakir Shaari, Mohd Badri, Abdul Aziz Ismail, Mohammed Ghaddar, Norshahrul Talaha.