Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengakuan Orangtua Pembuang Bayi di Batuaji

Bayi Malang Itu Lahir di Kamar Kos Ibunya Tanpa Bantuan Medis
Oleh : CR-17
Rabu | 10-01-2018 | 12:26 WIB
Bayi-dalam-koper-OK-00.jpg Honda-Batam
Inilah bayi yang ditemukan dalam koper di daerah Batuaji. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan sijoli pembuang bayi di pinggir jalan dekat Panti Asuhan Hizbut Wathani, Komplek Perum Villa Paradise, sampai Rabu (10/1/2018) siang masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Batuaji.

Fakta yang terungkap dari hasil pemeriksaan, bayi malang yang dibuang di dalam koper itu lahir normal tanpa bantuan dokter atau bidan. Ia lahir di kamar kos I (21), ibu kandung bayi tersebut.

Tak hanya itu, kelahiran bayi perempuan itu juga tidak ada yang mengetahui, selain D (22) ayah kandung bayi tersebut. "Jadi bayi malang ini dilahirkan di dalam kamar kos si ibu yang berada di Kawasan Marina, Sekupang. Dia melahirkan hanya disaksikan dan dibantu oleh pacarnya D itu," kata Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko, Rabu.

Pengakuan kedua pelaku, nekat membuang bayinya lantaran belum siap menjadi seorang ayah dan ibu. Hal ini yang tidak pernah mereka pikirkan saat berhubungan badan, meski status belum menikah.

"Kedua pelaku ini masih berstatus pacara dan mengaku belum siap menjadi orangtua dari bayi itu," sambung Sujoko.

Saat ini, bayi malang itu masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah. Kondisinya, kian membaik setelah mendapat pertolongan medis.

Editor: Gokli