Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79
Oleh : Harjo
Kamis | 01-08-2024 | 16:04 WIB
Bupati-Roby.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Ist)

BATANTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengimbau seluruh lapisan masyarakat baik instansi pemerintahan, swasta maupun sipil lainnya, agar bersama-bersama memeriahkan bulan kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Sesuai dengan Surat Edarat Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-04/M/S/TU.00.03/07/2024 tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT RI Ke 78, maka Pemerintah Kabupaten Bintan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 646/003.3/VII/2024 terkait partisipasi masyarakat menyemarakkan HUT RI ke-79 tahun 2024.

Roby Kurniawan, menyampaikan perihal surat edaran tersebut agar masyarakat bisa beramai-ramai, menyemarakkan bulan kemerdekaan dengan berbagai cara dan kreativitas. Hal ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan mengenang patriotisme para pahlawan.

"Tidak perlu mewah, sebisa mungkin sesuai kemampuan yang penting upaya dan rasa gembira di hari kemerdekaan itu ada. Di rumah-rumah misal kita pasang umbul-umbul, minimal Bendera Merah Putih. Selebihnya kalau mau didekor ala kemerdekaan juga lebih bagus," katanya, Kamis (1/8/2024).

Dalam imbauan ini juga disebutkan partisipasi masyarakat saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada 17 Agustus nanti. Di mana masyarakat diminta menghentikan aktivitas sejenak mulai pukul 10.17 - 10.20 WIB (3 menit) saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bergema. Ini sebagai penghormatan memperingati Detik-Detik Proklamasi.

"Semuanya, kecuali yang tidak bisa ditinggalkan atau bahaya kalau aktivitas dihentikan. Tetapi di kantor-kantor, sekolah-sekolah dan lain-lain, ayo bangun dan berdiri, resapi kumandang Indonesia Raya supaya cinta Tanah Air itu semakin tumbuh dan tanda kita menghormati keringat serta darah pejuang bangsa," tegasnya.

Diimbau seluruh lapisan masyarakat yang akan melaksanakan berbagai kegiatan memperingati kemerdekaan. Agar diisi dengan kegiatanyang bermanfaat dan berefek pada kecintaan terhadap Tanah Air.

Editor: Gokli