Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pukulan Telak Bagi Real Madrid
Oleh : Redaksi
Senin | 25-12-2017 | 10:30 WIB
menang_telak1.jpg Honda-Batam
Jordi Alba menyebut kemenangan Barcelona di El Clasico bisa jadi pukulan telak untuk Real Madrid. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Bek Barcelona, Jordi Alba mengakui kemenangan di laga El Clasico tak akan membuat Real Madrid tersingkir dalam perburuan titel juara. Namun hal itu bisa jadi pukulan telak untuk Real Madrid.

Barcelona datang ke laga El Clasico dengan selisih 11 angka atas Real Madrid. Bila mereka mampu mencuri tiga poin, maka mereka akan memiliki jarak 14 poin dengan catatan Real Madrid masih memiliki satu laga lebih banyak.

"Kemenangan di Santiago Bernabeu tidak akan membuat Real Madrid tersingkir, namun hal itu akan jadi sebuah pukulan yang telak untuk mereka," kata Alba seperti dikutip dari AS.

"Kami datang ke laga di Bernabeu ini dalam posisi yang bagus, namun tetap harus diingat bahwa Real Madrid adalah lawan yang berbeda dan laga menghadapi mereka akan selalu sulit," ucap Alba.

Selain Barcelona, Real Madrid sendiri datang ke laga ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Los Blancos baru saja jadi juara Piala Dunia Antarklub pada akhir pekan lalu.

Status juara Piala Dunia Antarklub itu yang kemudian sempat menaikkan tensi El Clasico karena Cristiano Ronaldo berharap Barcelona memberikan penghormatan lewat 'guard of honour' sebelum laga dimulai pada akhir pekan nanti.

Alba sendiri menilai Barcelona tak perlu memberikan penghormatan karena mereka tak ambil bagian dari kompetisi yang dimenangi Real Madrid tersebut.

"Mari lihat apa yang terjadi pada Sabtu nanti namun saya rasa guard of honour dilakukan ketika kami juga mengikuti kompetisi tersebut. Kami tak mengikuti Piala Dunia Antarklub," ujar Alba.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani