Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selangor FA Anggap Evan Dimas dan Ilham Udin Aset Penting
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-12-2017 | 17:50 WIB
ivan_dimas.jpg Honda-Batam
Evan Dimas (kanan) dan Ilham Udin dianggap sebagai aset berharga Selangor FA. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam, berharap suporter timnya tidak memberikan beban kepada dua bintang baru mereka asal Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn.

Kedua pemain Timnas Indonesia itu menjadi pemain baru Selangor FA pada musim depan. Namun, di mata Maniam, belum saatnya suporter Selangor meminta Evan dan Ilham mengulangi sukses seniornya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy saat bermain untuk klub tersebut.

"Tentu, kalau kita melihat Bambang dan Elie, kedua-duanya pemain berpengalaman serta bagus," ucap Maniam seperti dikutip dari media Malaysia, Berita Harian.

"Kami tidak boleh membandingkan mereka dengan Evan dan Ilham. Ini karena, kedua pemain asing baru itu masih muda, dan sedang menuju menjadi pemain hebat," Maniam menambahkan.

"Yang terpenting, kami memberikan waktu kepada keduanya untuk terus mengembangkan bakat dan menyesuaikan diri dengan sepak bola di Malaysia," ujar Maniam setelah sesi latihan Selangor di lapangan SUK.

Menurut laporan Berita Harian, Bepe juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer 2005 dengan mencetak total 63 gol dalam semua pertandingan musim itu. Sekaligus menjadi daya tarik utama bagi warga Indonesia yang bekerja di Malaysia untuk membanjiri Stadion Shah Alam, kandang Selangor.

Melihat kondisi itu, Maniam pun yakin, situasi serupa bisa terjadi pada musim depan. Di mana warga Indonesia yang bekerja di Malaysia bisa mendatangi Stadion Nasional Bukit Jalil, jika Evan dan Ilham mengembalikan kejayaan Selangor.

"Saya yakin Ilham dan Evan juga bakal menjadi aset baru Selangor. Sebab, keduanya mempunyai kemampuan teknik tinggi, dengan Ilham gaya permainannya selincah Andik [Vermansah]," kata Maniam.

"Karena itu, kami bawa keduanya ini, dan selama bersama kami, kami berharap rakyat Indonesia di Malaysia juga akan datang memberikan dukungan kepada tim," Maniam menuturkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani