Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Penyebab Kebakaran Pasar Daik

Polres Lingga Masih Tunggu Hasil Olah Tim Labfor untuk Penyidikan Kebakaran Pasar Daik
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 06-12-2017 | 08:50 WIB
periksa-lokasi-kebakaran.jpg Honda-Batam
Terbakarnya Pasar Daik, Kampung Cina pada Selasa (28/11/2017) lalu, telah mengakibatkan sedikitnya 51 bangunan yang terdiri dari 32 toko, 7 tempat tinggal, 9 gudang, 1 pos kamling, 2 penginapan dan 13 unit sepeda motor hangus tak tersisa (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Lingga masih akan menunggu seminggu lagi untuk melakukan penyidikan selanjutnya, terkait penyebab kebakaran Pasar Daik, Kampung Cina beberapa waktu lalu.

Hal itu guna untuk mengetahui apakah kebakaran pasar tersebut murni karena korsleting listrik atau ada penyebab lainnya.

"Untuk mengetahui hasil akhir, kita membutuhkan waktu lebih kurang satu minggu. Pihak Polres sendiri juga harus menunggu hasil tersebut guna penyidikan lebih lanjut," kata Suharnoko, Kasat Reskrim Polres kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (4/12/2017) sore.

Suharnoko mengatakan, Polres Lingga akan terus serius dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang sedang ditangani pihaknya. Termasuk kebakaran yang melanda Pasar Daik, yang meratakan sedikitnya 51 unit bangunan dengan total kerugian senilai Rp25,2 miliar.

"Kita akan lakukan dengan secepat mungkin agar mengetahui apa penyebab terbakarnya pasar ini," ujar Suharnoko.

Sebagaimana diketahui, terbakarnya Pasar Daik, Kampung Cina pada Selasa (28/11/2017) lalu, telah mengakibatkan sedikitnya 51 bangunan yang terdiri dari 32 toko, 7 tempat tinggal, 9 gudang, 1 pos kamling, 2 penginapan dan 13 unit sepeda motor hangus tak tersisa.

Api dari kebakaran itu diduga bermula dari belakang pertokoan di dekat bibir sungai. Saat ini juga wilayah yang diduga titik mula api tersebut telah digaris polisi untuk dilakukan penelitian selanjutnya.

Editor: Udin