Sebanyak 1.500 Blanko e-KTP Diperuntukkan Bagi Pelajar
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 11-04-2017 | 13:51 WIB
kadisduk-Said1.jpg

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Said Khaidar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.500 blanko e-KTP yang telah didistribusikan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Batam akan dipakai untuk para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan.

Hal itu lantaran para siswa membutuhkan identitas kependudukan yang sah untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Apalagi kartu KTP merupakan identitas pertama untuk para pelajar.

"Kita priotaskan untuk siswa sebanyak 1.500 blanko, karena kartu identitas ini sangat dibutuhkan siswa untuk melanjutkan kuliah di luar kota," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Said Khaidar, Selasa (11/4/2017).

Said mengatakan, Disdukcapil sebelumnya sudah melakukan perekaman keliling ke setiap sekolah yang ada di Batam. Nantinya kartu identitas akan langsung diantar Disdukcapil ke sekolah.

"Kami akan antar KTP yang sudah siap tercetak. Jadi para siswa yang sudah merekam di sekolah harap bersabar," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad mengimbau kepada masyarakat tidak perlu berbondong-bodong ke kantor Kecamatan untuk mendapatkan blanko e-KTP. Menurutnya, Disdukcapil dan Kecamatan telah membagi adil setiap pengalokasian blanko yang diterima.

"Tidak perlu berbondong-bondong datang ke kantor Kecamatan karena mendengar ada blanko e-KTP yang datang. Pembagiannya sudah dikoordinasikan," pungkasnya.

Editor: Yudha