Ketua Ombusman Kepri Sidak Disduk Capil Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 22-09-2016 | 09:50 WIB
sidakombudsmentkepri.jpg

Kepala Ombusman Perwakilan Kepri Yusron Roni bersama timnya menyembangi Kantor Disdukcapil Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Ombusman Perwakilan Kepri Yusron Roni bersama timnya menyembangi Kantor Disdukcapil Kota Batam yang terletak di Jalan Ir Sutami Sekupang Batam, Rabu (21/092016).

 

Yusron Roni kepada wartawan mengatakan, tujuan kedatangannya di kantor Disdukcapil untuk menindaklanjuti rapat antara Ombusman pusat dengan Mendragri soal perpanjangan perekaman e-KTP yang semula dijadwal deadline akhir September 2016 ini beberapa minggu lalu.

"Menindaklanjuti rapat antara Ombusman pusat dengan pak Mendagri. Kan rencana rekaman deadline e-KTP September 2016 ini. Jadi Ombusman memikir hal ini sangat mepet. Maknya diperpanjang sampai 2017. Nah agar benar-benar terwujud dan terlaksana administrasi dengan baik, maka kami cek ke sini langsung," ujarnya.

Ketika disinggung wartawan, apa saja kendala yang dialami masyarakat selama ini di Disdukcapil Kota Batam soal penanganan e-KTP dan kepengurusan dokumen lainnya. Yusron menilai masih normatif.

"Laporan ke meja terkait aduan masyarakat tidak ada. Tapi kami juga berharap agar tercipta suasana yang baik, makanya kami ke sini sekalian mengawasi dan melihat. Apa sih kira-kira kendala yang dialami," tutur Yusron.

Saat tiba di sana, Yusron langsung disambut dan masuk ke ruang Kadisdukcapil Mardanis. Terlihat Sekretaris Disdukcapil Taufik, Kabid Catatan Sipil Jamaris, dan beberapa pejabat esolon III di instansi Disdukcapil itu menyambut kedatangan Yusron.

Sementara itu, Taufik mengatakan, agar target pusat teralisasi perekaman e-KTP per kabupaten/kota se-Indonesia termasuk Kota Batam rampung seluruhnya, pihaknya masih berjanji akan bekerja keras.

"Salah satu contohnya kami jemput bola. Seperti di SMK Negeri 5 berlangsung melekaukan perekeman. Cuman masih berjalan," pungkasnya.

Editor: Dardani