Uang Rp70 Juta yang Disikat Rampok dari Rumah Bule di Sekupang Hasil Jual Moge
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 20-09-2016 | 11:10 WIB
ilustrasi-rampok.jpg

Ilustrasi Perampokan Bersenjata (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sungguh malang nasib Naigel, bule asal Inggris korban perampokan bersenjata di Perumahan Indah Puri No. 08 RT 004/RW 001, Sekupang. Pasalnya, uang Rp 70 juta yang dicuri ternyata hasil penjualan motor gede (moge) milik korban.

Eko, salah satu pekerja di rumah dirumah korban mengatakan, pada Sabtu (17/9/2016), Naigel menjual moge tersebut untuk menopang ekonomi mereka yang sedang dalam kondisi krisis.

"Sudah lama bos saya nganggur. Uang yang dicuri hasil jual sepeda motor besarnya. Baru Sabtu dijual dan dipegang uangnya, malamnya sudah di rampok,"kata Eko di Mapolsek Sekupang.

Sementara, Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang Ipda Buhedi Sinaga mengatakan, ketika terjun ke lokasi mendapati rumah korban tidak ada pintunya sehingga pelaku dengan gampang menguasai isi rumah.

"Pengakuan korban, baru kali ini kejadian perampokan meskipun pintu tidak ada," kata Buhedi kepada BATAMTODAY.COM.

Buhedi menjelaskan, dalam kejadian perampokan, tidak ada satupun warga sekitar yang melihat, karena kondisi sudah malam dan lokasi tersebut sepi. Pengakuan korban, pelaku yang terlihat ada empat orang. Untuk peroses penyelidikan, pihaknya sudah memanggail dan memeriksa para korban.

"Di dalam rumah tidak ada CCTv, korban mengaku kalau para pelaku menggunakan roda empat," pungkasnya.

Berita sebelumnya, kasus perampokan kembali terjadi di Batam. Lagi-lagi rumah yang dihuni warga negara asing (WNA) asal Inggris, Naigel, di PerumahanI Indah Puri No. 08 RT 004/RW 001, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang Batam, Minggu (18/9/2016) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

"Rumah itu pintunya tidak ada, karena lagi direnofasi. Tidak ada securty di rumah, jadi orang tinggal masuk begitu saja," ujar Eko, salah satu pekerja di rumah tersebut, menceritakan kejadian naas yang menimpa majikanya.

Para pelaku yang mengenakan alat penutup muka atau sebo dengan mudah masuk ke dalam rumah Naigel. Saat itu penghuni rumah tengah tertidur pulas.

Editor: Yudha