Pembunuhan Siswi SMAN 1 Batam

BP3AKB Kota Batam Kecam Pelaku Pembunuh Dian Milenia
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 28-09-2015 | 12:11 WIB
IMG_20150927_100238.jpg
Inilah lokasi tempat penemuan jasad Nia. (Foto: Iwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pembunuhan sadis yang menimpa Dian Milenia Trisna Afiefa (15), siswa kelas 10 jurusan IPA 4 SMAN 1 Sekupang Batam, menambah panjang jumlah daftar kekerasan yang dialami perempuan di Batam.


Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3A KB) Kota Batam, Nurmadiyah, mengecam keras pelaku yang menghilangkan nyawa gadis belia tersebut.

"Sangat miris perlakuan yang tidak manusiawi itu, yang membunuh generasi kita," kata Nurmadiyah di Kantor Wali Kota Batam, Senin (28/9/2015).

Nurmadiyah juga berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku, bukan hanya pembunuh Dian Milenia saja melainkan seluruh pelaku tindak kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat Batam.

Menyikapi banyaknya kasus kejahatan di Batam yang melibatkan perempuan dan anak-anak yang menjadi korban, ia katakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Komisi Perlindungan Anak (KPA). "Kita akan ajak diskusi pihak Kepolisian terkait kasus-kasus yang banyak dialami oleh perempuan dan anak yang menjadi korbannya," katanya.

Selain megecam dan mendesak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku, Nurmadiyah kembali mengingatkan kepada orang tua dan keluarga untuk selalu waspada dan memberikan perhatian yang maksimal dimanapun berada. "Kalau tidak ada urusan penting tidak usah keluar sajalah," pesannya.

Editor: Dardani