PGID Siap Bersinergi dengan Polres Karimun Ciptakan Pilkada Serentak Aman dan Damai
Oleh : Freddy
Kamis | 05-09-2024 | 20:04 WIB
0509_pgid-karimun-pilkada_0349458.jpg
Kapolres AKBP Robby Topan Manusiwa menerima kunjungan silaturahmi PGID Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Karimun melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Karimun, Kamis (5/9/2024).

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan akan membuka seluas-luasnya komunikasi serta siap menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan maupun masukan dari rekan-rekan Pendeta yang berada di Kabupaten Karimun maupun perwakilan dari gereja.

"Siskamtibmas terkini di wilayah Kabupaten Karimun yang secara umum dalam keadaan aman, damai dan kondusif dalam menuju Pilkada serentak tahun ini," ujar Kapolres.

Kapolres mengungkapkan pihaknya akan selalu mengantisipasi terjadinya setiap tindak pidana dan terus monitoring setiap gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Karimun untuk tetap terciptanya situasi aman dan kondusif menuju Pilkada Serentak ini.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus gereja telah ikut peduli dan bekerjasama menjaga situasi lingkungan agar tetap aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya pertemuan ini komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian akan terus berlanjut dan berjalan dengan baik sebagaimana mestinya dan bersama-sama memberikan edukasi tentang kebaikan dalam lingkungan masing-masing.

Sementara, Ketua Ketua PGID Karimun, Pdt. Benget Simamora mengatakan bahwa mereka akan senantiasa bersinergi bersama pihak kepolisian, khususnya Polres Karimun dalam menjaga serta memelihara situasi kamtibmas yang sudah baik.

"Terutama menuju Pilkada Serentak, juga akan ikut membantu melakukan himbauan-himbauan kedamaian, kesejukan dan akan lebih peduli lagi dengan lingkungan masyarakat," ujarnya.

Editor: Yudha