Polda Kepri Bentuk Satgas Minyak Goreng Bersama TNI dan Disperindag
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 05-04-2022 | 17:04 WIB
aris-SON.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama rombongan saat meninjau ketersediaan mintak goreng di PT Son, Kawasan Batuampar, Kota Batam, Selasa (5/4/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri segera membentuk Satgas Pengawasan Minyak Goreng, bersama TNI serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan pendistribusian minyak goreng yang mengakibatkan kelangkaan.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman menyampaikan, dari pemantauan yang dilakukan pabrik, distributor, pasar dan pengecer, ketersediaan minyak goreng di Kepri masih aman.

"Masyarakat tidak perlu resah, ketersediaan minyak goreng di Kepri masih aman dan kita juga akan membentuk Satgas untuk melakukan pengawasan," ucap Kapolda Kepri, usai melakukan pemantuan ke lapangan, Selasa (5/4/2022).

Kapolda mengimbau untuk para distributor maupun pengecer, tidak melakukan penyimpangan, apakah dalam bentuk meningkatkan harga yang berlebihan atau menimbun secara berlebihan dengan tujuan dijual dengan harga mahal. Jika ada yang coba-coba melakukan penimbunan Polri bersama aparat terkait lainnya akan melakukan tindakan tegas.

"Jangan sampai hanya karena segelintir oknum, akan menyusahkan masyarakat," tegas Irjen Pol Aris Budiman.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, PT Son sebagi produsen minyak goreng dan CV MIS sebagai distributor telah dilakukan pengecekan. Hasil pengecekan ketersediaan minyak goreng cukup untuk Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami mengimbau agar masyarakat membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan, khususnya minyak goreng setelah dilakukan pengecekan stok minyak goreng cukup dan sangat berlebih. Mari kita bersama-sama kita membeli minyak goreng ini secara wajar agar pendistribusian minyak goreng ini dapat merata ke masyarakat Kepri, dan saya minta kepada para distributor agar benar-benar memasarkan minyak goreng secara adil dan merata," tutup Harry.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengapresiasi tindakan Polri dan aparat lainya dalam mengamankan pasokan minyak goreng di Kepri. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah mengajak saya melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng, dan kami telah melakukan pengecekan minyak goreng di distributor dan pasar. Stok minyak goreng cukup untuk seluruh wilayah di Provinsi Kepri ini," ujar Jumaga.

Editor: Gokli