Pastikan Sesuai Rencana, Rudi Kembali Tinjau Revitalitas Masjid Agung Batam Center
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 09-08-2024 | 19:24 WIB
Revitalisasi-Masjid-Agung1.jpg
Rudi Kembali Tinjau Revitalitas Masjid Agung Batam Center. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau progres revitalisasi Masjid Agung Batam Center pada Kamis (8/8/2024) sore. Rudi memastikan pembangunan masjid berjalan sesuai rencana dengan kualitas yang diharapkan.

Di waktu yang sama, tampak hadir mendampingi Rudi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Azril Apriansyah.

Rudi ingin memastikan setiap fasilitas yang ada, mulai dari detail bagian dalam masjid, penampungan air, taman, menara, kubah, plafon hingga sistem pembuangan.

"Kita perhatikan betul setiap detail dari master plan yang telah ditetapkan dalam kontrak pembangunan masjid ini agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari," ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi berharap masjid ini tidak hanya akan menjadi tempat ibadah yang nyaman akan tetapi juga menjadi destinasi wisata religi yang membanggakan di wilayah Batam Center ini.

Masjid Agung Batam Center diharapkan akan melengkapi sejumlah destinasi wisata religi di Batam yang telah ada, seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Tanjak. Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini sesuai jadwal dan dengan kualitas terbaik.

"Warga Batam sudah tidak sabar lagi untuk mengunjungi masjid Agung ini, Berharap dari pihak kontraktor agar Memperhatikan betul setiap finishing dari pekerjaan yang telah dilakukan sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Rudi sebelum meninggalkan kunjungannya.

Editor: Yudha