Sekda Jefridin Lantik Anggota Dewan Pendidikan Kota Batam Periode 2024-2027
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 09-08-2024 | 18:04 WIB
Sekda-Dewan-Pendidikan1.jpg
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin melantik Dewan Pendidikan Kota Batam Periode 2024-2027. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang diwakili Sekretaris Daerah Jefridin Hamid, secara resmi melantik Dewan Pendidikan Kota Batam Periode 2024-2027, Kamis (8/8/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Jefridin berpesan agar seluruh anggota Dewan Pendidikan Kota Batam dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaiknya.

Terpilih 11 orang anggota Dewan Pendidikan yang berasal dari unsur akademisi vokasi, unsur akademisi, unsur tokoh masyarakat, unsur pers, unsur Ormas dan unsur profesional. Bersama Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan Kota Batam berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan di Kota Batam.

"Atas nama Walikota Batam, Haji Muhammad Rudi, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak/Ibu sebagai anggota Dewan Pendidikan Kota Batam Periode 2024-2027. Dengan terpilihnya Bapak/Ibu diharapkan dapat memberikan masukan positif bagi Pemerintah Kota Batam, agar mutu pendidikan di Kota Batam semakin baik," ucapnya.

Pendidikan, ujarnya, merupakan urusan wajib Pemerintah Daerah. Diakuinya masih ada persoalan pendidikan yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah doble ship, sebagai antisipasi saya tampung pada saat tahun ajaran baru. Untuk membangun unit sekolah baru, Pemerintah Kota Batam menurutnya terkendala. Begitu juga dengan penambahan ruang kelas baru, terkendala dengan tenaga guru.

"Tugas Dewan Pendidikan untuk membuat analisis bagaimana menyelesaikan persoalan pendidikan di Kota Batam. Sehingga tidak ada lagi sekolah yang doble ship, dan ini harus dicari formulanya," ungkapnya.

Diyakininya jika doble ship tidak ada lagi, pembelajaran dapat terlaksana dengan efektif. Dengan begitu metode pembelajaran akan terpenuhi. Sehingga mutu pendidikan di Kota Batam akan meningkat.

"Sampaikan analisis terhadap pendidikan di Kota Batam yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Batam. Mulai dari TK, SD dan SMP. Bicara pendidikan adalah bicara soal masa depan. Masukan ini sangat penting dalam menentukan kebijakan Pendidikan di Kota Batam," sebut pria kelahiran Selatpanjang ini.

Kepada Panitia Seleksi, ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih, atas kerja keras sehingga terpilihnya anggota Dewan Pendidikan Kota Batam Periode 2024-2027.

Editor: Yudha