Polda Kepri Beri Rasa Aman Masyarakat Beribadah di Bulan Ramadhan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 05-04-2022 | 15:40 WIB
kabid-humas-polda15.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau menyiapkan skema pengamanan saat bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kegiatan rutin pengamanan di tempat ibadah dan di tempat-tempat yang ramai akan kegiatan masyarakat.

"Kegiatan ini dalam artian memberikan jaminan kepada masyarakat agar beribadah secara nyaman," kata Harry ketika ditemui di Mapolda Kepri, Selasa (5/4/2022).

Dijelaskannya, masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa ramadan tahun ini, diberikan kelonggaran pemerintah tetapi diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Silahkan beribadah tanpa mengabaikan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi Pandemi covid-19," ujarnya.

Harry menjelaskan nantinya anggota kepolisian di semua tingkatan untuk melakukan pengawasan di semua tempat peribadahan di Provinsi Kepri.

"Kami akan menugaskan anggota untuk membantu kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk memantau seluruh kegiatan keagamaan," tegasnya.

Harry juga menyebutkan bahwa nantinya di akhir Ramadan pihaknya akan melakukan pengamanan rutin jelang mudik lebaran.

"Di akhir Ramadhan kita juga akan melakukan operasi ketupat untuk pengaman mudik dan lebaran Idul Fitri. Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena bersama kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Editor: Yudha