Mahasiswa Muhammadiyah Batam Terus Berbagi Nasi Kotak dan Takjil
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 05-04-2022 | 12:20 WIB
A-BERBAGI-BUKA-MUHAMMADIYAH.jpg
Seorang mahasiswi Muhammadiyah Batam saat berbagi nasi kotak dan takjil. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah melaksanakan kegiatan sosial berbagi nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa pada Sabtu, 1 April 2022 lalu, para pemuda Muhammadiyah Kota Batam melanjutkan kegiatan baik tersebut pada hari Senin (4/4/2022).

Kali ini, sasaran pembagian takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa itu mereka sebar di seputaran kawasan Batam Center. Targetnya adalah para pekerja konstruksi dan pedagang di lampu merah. Yaitu, di lampu merah Kepri Mall, dan lampu merah Kaliban.

Selain berbagi makanan, mereka juga menyapa sembari bercerita dengan pedagang kecil, penjual koran dan pekerja konstruksi jalan. Bagi mereka, ini adalah kegiatan berlomba lomba dalam kebaikan, alias fastabiqul khairat, semboyan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

"Kami berharap kegiatan ini terus dapat dilaksanakan selama bulan Ramadhan, karena inilah bentuk refleksi surat Al Maun yang merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kita, supaya mereka juga bisa merasakan kenikmatan makanan apa yang kita makan," ujar Ketua Pimpinan Komisariat Buya Hamka, Immawan Bagus Wahyudi seusai kegiatannya berbagi itu.

Dalam kegiatan kali ini, IMM berkolaborasi dengan PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kota Batam. Juga, melibatkan tiga pimpinan komisariat. Yaitu Pimpinan Komisariat Buya Hamka, Pimpinan Komisariat Soekarno Hatta dan Pimpinan Komisariat Ahmad Dahlan. Serta, 15 immawan dan immawati.

Immawan Bagus Wahyudi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Ketua PDPM Kota Batam, Mahayuddin, S.Pd yang mensupport kegiatan baik ini. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Kanda Mahayuddin, yang sudah sangat luar biasa membantu dan membersamai acara ini hingga dapat berjalan dengan baik dan sukses," tutup Immawan.

Editor: Dardani