Jelang Buka Puasa, Pemuda Muhammadiyah Batam Berbagi Nasi Kotak Gratis
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Minggu | 03-04-2022 | 09:32 WIB
A-MUHAMMADIYAH-BATAM-BERBAGI.jpg
Ketua PDPM Kota Batam, Mahayuddin saat membagikan nasi kotak kepada salah seorang pedagang koran di lampu merah Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perbedaan penentuan awal Ramadhan 1443 hijriah ini, tak menurunkan semangat para kader Muhammadiyah Batam untuk berbagi, berfastabiqul khairat, berlomba lomba untuk kebaikan.

Untuk itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam dan Pimpinan Komisariat (PK) Buya Hamka dan Soekarno Hatta menggelar berbagi nasi kotak gratis kepada kaum duafa yang ada beberapa lampu merah di Kota Batam.

"Alhamdulillah hari pertama Ramadhan ini, kami melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan," ujar Ketua PK Soekarno Hatta, Zulkarnain di Lampu merah Kepri Mall, Batam Center, Sabtu (2/4/2022).

Para Kader Muhammadiyah itu menyapa satu persatu para pengamen jalanan, tukang parkir, ojek online, penjual koran serta serta para ibu dan bapak yang mengais rezeki di persimpangan Lampu merah.

"Semoga kegiatan sosial seperti ini jadi amal baik dan bisa saling membantu kepada yang mereka yang membutuhkan," harap Ketua PDPM Kota Batam, Mahayuddin yang juga turut membagikan nasi kotak tersebut.

Selepas berbagi nasi kotak, para pengurus Ortom Muhammadiyah Batam itu menggelar buka puasa bersama di Sekretariat PDPM Kota Batam yang ada di Komplek Ruko Grand Niaga Mas, Batam Center.

Kegiatan sosial ini, lanjut Mahayuddin, digelar semata dalam rangka berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan suci Ramadhan ini.

Editor: Dardani