Sesepuh Batam Gelar Acara Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 01-04-2022 | 14:28 WIB
silaturahmi-sesepuh-btm1.jpg
Acara silaturahmi Sesepu Batam di Bintang Kopi, Batam Center. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut bulan suci Ramadhan, para sesepuh Batam berkumpul dan silaturahmi di Bintang Kopi, Batam Center, Jumat (1/4/2022).

Mahyudin salah satu penggagas terlaksananya acara ini mengatakan pertemuan tersebut murni acara silaturahmi kawan lama, terlebih dalam menyambut bulan puasa. Sudah selayaknya sesama muslim saling silaturahmi dan saling memaafkan.

"Acara secara spontan saja kita hubungi kawan lama, ternyata semua merespon dengan positif, kita bisa lihat yang hadir, ada mantan Gubernur pertama kepri, Ismeth Abdullah, mantan Walikota Batam Najib Susila Darma juga teurt hadir, dan beberapa tokoh tokoh lama Batam juga kita bisa saksikan disini," terang Mahyudin.

Dikatakannya, ke depan tidak menutup kemungkinan acara seperti ini akan rutin dilakukan, dan kegiatan positif lainnya. Semisal kegiatan sosial berbagai kepada sesama juga direncanakan.

"Kita akan selalu berkumpul, ini semua lintas profesi,lintas suku dan agama, kita semua menjadi satu di sini, selayaknya kita juga memberikan contoh kepada generasi muda saat, bagaimana bersatu, ikut berkontribusi dalam pembangunan di Batam khususnya," kata Mahyudin.

Mantan Walikota Batam, Najib Susila Darma menyampaikan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan, hal seperti ini merupakan kegiatan yang positif, apalagi yang hadir merupakan sesepuh Batam, yang pernah mengabdi untuk kemajuan Batam dan Provinsi Kepri.

"Silaturahmi merupakan ruang untuk melupakan kerinduan kepada sesama, apalagi kita ini sudah memasuki usia 60-70 tahun, sedah selayaknya kami ini saling bertukar informasi, baik itu segi kesehatan maupun keluarga, saya harap generasi sekarang lebih intens bertemu tatap muka, dibanding hanya melalui fasilitas teknologi," kata Najib Susila Darma.

Mantan Gubernur Kepri yang pertama, Ismeth Abdullah merasa senang adanya kegiatan seperti ini. Baginya acara silaturahmi sperti ini mestinya sering dilakukan, tidak hanya dalam menyambut bulan suci Ramadhan, akan tetapi pertemuan yang sifatnya bertukar pikiran demi kemaslahatan masyarakat perlu selalu diadakan.

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan, agar selalu bisa berkumpul dan bersilaturahmi sperti ini, salam sehat selalu," ucap Ismeth.

Editor: Yudha