PGIW Kepri Imbau Umat Kristiani Ciptakan Rasa Aman dan Jaga Kerukunan Umat Beragama
Oleh : Putra Pamungkas
Rabu | 30-03-2022 | 16:04 WIB
ketua_PGIW-Kepri-Pdt-Renova-Johnny-Sitorus-001122.jpg
Ketua PGIW Kepri, Pdt Renova Johnny Sitorus. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Kepulauan Riau (Kepri), Pdt Renova Johnny Sitorus, mengimbau seruruh umat Kristiani untuk terus menciptakan rasa aman dan jaga kerukunan umat beragama.

Pdt Renova Johnny Sitorus juga mengaku mengapresiasi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto yang hadir dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL-I) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah Kepri di HKBP Mahanaim Distrik XX Kepri pada Selasa (29/3/2022) lalu.

"Tentu hal ini menjadi suatu kehormatan bgi kami. Untuk itu kami mendukung penuh Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dengan menjaga kerukunan umat beragama," kata Jhonny, Rabu (30/3/2022).

Dirinya mewakili PGIW Kepri juga mengimbau kepada seluruh umat Kristiani untuk ikut aktif dalam pembangunan, untuk Kepri lebih maju ke depan.

"Secara khusus, menjelang bulan Ramadan, kita harus menciptakan rasa aman dan damai sebagai wujud menjaga toleransi umat beragama. Penegakan moderasi beragama ini menjadi ujung tombak dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman hidup bersama dalam bingkai kebinekaan di Provinsi Kepulauan Riau ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mendorong PGIW Kepri dapat mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinisasi dan pencegahan Covid-19.

"Kami juga mendukung Pemerintah Provinsi Kepri dan Kota Batam dalam melakukan peningkatan perekonomian pasca pandemi Covid-19," tutupnya.

Editor: Yudha