Warga Antusias Beli Paket Sembako Murah Pemko Batam di Pasar Botania 2
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 30-03-2022 | 13:40 WIB
sembako-murah-botania1.jpg
Program sembako murah Pemko Batam di Pasar Botania 2, Batam Center. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program paket sembako murah dari Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dilaksanakan di Botania 2 pada Rabu (30/3/2022).

Dari pantauan di lapangan, antusias warga dari Kelurahan Belian dan Kelurahan Baloi Permai memadati gedung tempat pembagian paket sembako murah. Ada 2.300 paket yang disiapkan untuk dua kelurahan tersebut, 900 paket untuk kelurahan Baloi Permai dan 1.400 paket untuk kelurahan Belian.

Untuk mendapatkan satu paket sembako murah, warga terlibih dahulu menunjukkan kupon yang telah dibagikan Ketua RT masing-masing dan membayar Rp 50 ribu di loket pembayaran yang telah disiapkan oleh panitia.

Masyarakat yang telah menukarkan kuponnya berhak menerima satu karung beras ukuran 5 kg, minyak goreng kemasan ukuran 1 liter dan gula putih kemasan ukuran 1 kg.

"Ini program tahunan dari Disperindag Batam, harga normal satu paket itu Rp 100 ribu, warga hanya menebusnya Rp 50 ribu, selebihnya disubsidi Pemko Batam," ucap Kadisperindag Batam, Gustian Riau di lokasi.

Dijelaskannya, salah satu tujuan program ini adalah, untuk meringankan beban masyarakat Batam dalam menyambut bulan suci ramadhan, diamana dalam momen menyambut hari besar, selalu diiringi dengan naiknya harga kebutuhan pokok.

"Biasa kalau sudah mau masuk puasa harga kebutuhan banyak yang naik, lumrahnya begitu, dengan program ini, bisa sedikit membantu masyarakat," ujarnya.

Salah seorang warga kelurahan Baloi Permai Sutini mengatakan, merasa senang setelah mendapatkan paket sembako murah, diakuinya telah hadir di lokasi mulai pukul 9 pagi.

"Program Ini sangat membantu, terlebih saat sekarang ini, harga kebutuhan semua naik, senang lah pak, biar pun sedikit capek ngantri, tak apalah," ucap Sutini.

Senada dengan Hary, warga kelurahan Belian mengatakan paket sembako murah program Pemko Batam ini sangat membantu, terlebih dalam menyambut bulan puasa.

"Lumayan bang, ngantri panjang juga tak apa, yang penting dapa lah kebutuhan dengan separuh harga," kata Hary.

Editor: Yudha