TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Warga Hinterland Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 29-03-2022 | 18:36 WIB
vaksin-TNI-AL.jpg
TNI AL saat memvaksinasi warga hiterland Batam di Halaman Pos AL Pelabuhan Sagulung, Selasa (29/3/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pos Angkatan Laut (AL) Pelabuhan Sagulung menggelar vaksinasi massal kepada warga hinterland yang berada di wilayah Kecamatan Bulang dan Sagulung Kota Batam.

Vaksinasi dosis 1, 2, dan booster dilakukan di depan halaman Pos Angkatan Laut (AL) Pelabuhan Sagulung, Selasa (29/03/2022) pukul 13.00 WIB. Antusias masyarakat hinterland dari Pulau Buluh dan Bulang Lintang cukup tinggi. Terutama mereka yang belum mendapatkan vaksinasi booster.

Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, melalui Perwira Staf Potensi Maritim Lanal Batam Mayor Marinir Cisworo, mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti vaksinasi di Pos TNI AL Sagulung.

"Gerai vaksinasi ini salah satu bentuk kami mendukung Pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19. AL memiliki program serbuan vaksinasi maritim," ujar Mayor Marinir Cisworo disampingi Koptu Bah, Selamat Mulyono sebagai Pengawak Pos AL Sagulung.

Ke depan TNI AL akan menyisir daerah pesisir di Kota Batam untuk mendata warga-warga yang belum divaksin. "Kami akan koordinasi perangkat RW di desa-desa (wilayah) pesisir akan kami datangi. Ada datanya bahwa banyak warga belum vaksin, kami siap mendatangkan vaksinator," ujar Cisworo.

Tokoh masyarakat Pulau Bulang Amzamin Yusuf mengapresiasi langkah TNI AL dalam membantu masyarakat hinterland dalam mendapatkan vaksinasi. "Mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada TNI AL yang telah membantu dan memfasilitasi vaksinasi masyarakat Batam khususnya hinterland," ujar Amzamin.

Hal senada juga diutarakan Muslimin tokoh masyarakat Pulau Buluh sekaligus Ketua Koprasi Pelabuhan Rakyat Sagulung mendukung percepatan vaksinasi wilayah hinterland.

Editor: Gokli