Tinjau Pasar Murah di Bengkong, Amsakar: Harga Jual Harus di Bawah Harga Pasar
Oleh : Aldy
Senin | 28-03-2022 | 17:20 WIB
jual-murah.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau pasar murah di depan Kantor Camata Bengkong, Senin (28/3/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad meninjau pasar murah yang tengah digelar Pemko Batam di depan Kantor Camata Bengkong, Senin (28/3/2022). Di sana, Amsakar menekankan kepada semua distributor agar menjual sembako di bawah harga pasar.

"Saya sudah instruksikan kepada semua distributor melalui ketua assosiasinya, agar harga betul-betul murah, agar masyarakat bisa terbantu dalam menyambut bulan suci Ramadhan," ungkap Amsakar Achmad.

Dikatakannya, setelah memantau langsung semua harga dan persediaan di lokasi pasar murah, meminta masyarakat disekitar lokasi, agar memanfaatkan momen pasar murah ini, dan membeli sesuai kebutuhan.

"Masyarakat silahkan datang dan berbelanja sesuai kebutuhan, Pemko Batam menjamin harga di bawah harga pasar, untuk minyak goreng curah di sini Rp 15 ribu per kg, beli sesuai kebutuhan, agar masyarakat lain bisa juga kebagian," kata dia.

Apabila ada bahan pokok yang dijual di pasar murah lebih mahal dari harga di pasar, Amsakar meminta masyarakat untuk melaporkan, agar produk yang dijual itu bisa langsung ditarik peredarannya dari pasar murah.

"Kalau ada produk di pasar murah ini, yang lebih mahal dari pasaran, saya perintahkan kepada Assosiasi distributor untuk menarik produk itu," tegas Amsakar.

Kemudian, untuk kelancaran distribusi dan ketersediaan bahan pokok, Pemko Batam melalui Kabag Perekonomian, Zul Arif akan bekerjasama dengan Assosiasi Distributor Kota Batam. "Untuk kelancaran pasar murah ini, Ketua Assosiasi Distributor, Ariyanto, akan turut memantau langsung operasi pasar ini, apabila ada yang lebih mahal harganya, kita minta produk itu ditarik, dan diganti dengan produk yang lebih murah," terang Amsakar.

Sementara Ariyanto mengatakan, sesuai arahan Pemko Batam, pihaknya rutin melakukan operasi pasar setiap tahunnya, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. "Untuk saat ini, ada 62 distributor yang kita libatkan, kita bagi 2 tim, setiap hari selama operasi pasar ini berlangsung, yang kita utamakan minyak goreng curah, karena itu yang lagi langka sekarang, selain itu kebutuhan pokok lainnya terbilang lengkap dan kami jamin murah dari harga pasar," ungkap Ariyanto.

Editor: Gokli