Jelang Ramadhan, Pemko Batam Distribusikan 45 Ribu Paket Sembako Murah
Oleh : Pascalis RH
Jum\'at | 25-03-2022 | 10:56 WIB
gustianriau_kadisperindag-batam-001122.jpg
Kadis Perindag Kota Batam, Gustian Riau. (Pascalis/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Desperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan dalam waktu dekat akan mendistribusikan 45 ribu paket sembako murah ke masyarakat.

"Rencananya, paket sembako murah akan didistribusikan mulai tanggal 28 Maret mendatang. Adapun paket sembako itu terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula dan 1 kg minyak goreng. Sembako itu akan dijual dengan harga Rp 50 ribu," kata Gustian Riau, Kamis (24/3/2022).

Gustian Riau mengatakan paket sembako murah yang akan didistribusikan telah disubsidi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Dimana, seharusnya satu paket sembako itu bernilai hampir Rp 100 ribu. Namun oleh Pemko Batam disubsidi menjadi hanya Rp 50 ribu.

"Jadi ini memang agenda Disperindag Batam setiap tahunnya. Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemko Batam terhadap masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini," ujar Gustian.

Menurut dia, sembako itu akan dibagikan ke seluruh wilayah Kota Batam, baik di wilayah mainland maupun hiterland. Untuk penerima sembako murah pun telah didata terlebih dahulu oleh RT/RW.

"Untuk tahun ini, jumlah sembako murah naik dibanding tahun lalu. Tahun lalu hanya 35 ribuan, sedang kan tahun ini 45 ribuan. Nanti pembeliannya lewat kupon," jelasnya.

Ditambahkan, untuk daerah yang paling banyak mendapat sembako murah, yakni Sagulung, Sekupang, Bengkong dan Batam Kota. Hal itu juga mengingat jumlah penduduk daerah tersebut yang cukup padat.

"Semoga sembako murah ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat Kota Batam, apalagi jelang Ramadhan," tutupnya.

Editor: Yudha