CSL Resmikan Jembatan Gantung Penghubung Kampung Segeram dan Seminte di Natuna
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 05-03-2022 | 17:44 WIB
CSL-Natuna-Jembatan.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meresmikan Jembatan Gantung Kampung Tua Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meresmikan Jembatan Gantung Kampung Tua Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna.

Jembatan gantung yang terbuat dari baja dengan panjang 84 meter ini menjadi penghubung dua kampung, yakni Segeram dan Seminte. Hal ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat sekitar.

Pembangunan Jembatan Gantung Segerem - Seminte ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan dan dikerjakan Kemeterian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga tahun 2021 lalu.

Cen Sui Lan mengaku senang melihat jembatan gantung sudah terbentang kokoh menghubung dua kampung tua di Natuna, Segeram - Seminte. "Saya senang sekali, akhirnya selesai juga jembatan gantung, semoga bermanfaat untuk masyarakat dan bisa bertahan lama," kata Cen Sui Lan, Sabtu (5/3/2022).

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan, setelah berkunjung ke Natuna, dia bertekat untuk berjuang sekuat tenaga membawa program lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat Natuna.

"Selamat menikmati jembatan gantung dan mari sama-sama kita menjaga fasilitas yang sudah ada agar lebih awet dan tahan lama," tutupnya.

Selain itu, Ketua RT Segeram, Said Taslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan atas penjuanganya telah membangun jembatan gantung untuk menghubung dua kampung Segeram dan Seminte.

Meski masih ada satu Sungai lagi yang harus dibangun jembatan agar akses ke Seminte bisa terhubung, namun dengan ada jembatan gantung ini sudah sangat memberi manfaat kepada masyarakat.

"Kami warga Segeram sangat berterimakasih kepada ibu Cen Sui Lan atas dibangunya jembatan gantung. Semoga ke depan satu sungai lagi bisa dibangun jembatan lainnya," tutupnya.

Editor: Gokli