Didesak CSL, Kementerian PUPR Revitalisasi Pasar KUD Tanjungpinang Mei Mendatang
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 26-02-2022 | 19:01 WIB
Pasar-KUD-TPI.jpg
Kondisi Pasar KUD Tanjungpinang yang akan direvitalisasi Mei mendatang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar dari Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan mendesak Kementerian PUPR segera merealisasikan proyek renovasi Pasar KUD Tanjungpinang tahun 2022.

Hal ini digesa setelah adanya informasi amblasnya sebagian lantai pasar tersebut pada Minggu (20/2/2022) lalu dan sangat membahayakan para pedagang di lokasi tersebut.

Wanita yang akrab disapa CSL dalam Raker dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR mendesak mereka memprioritaskan renovasi pasar di ibukota Kepri itu.

Diana Kusumastuti, Dirjen Cipta Karya, dalam kesempatan itu, langsung merespon desakan CSL dengan menjanjikan prioritas pengerjaannya segera.

"Insya Allah Pasar Baru Tanjungpinang segera direnovasi Mei 2022 ini. Hal itu berdasarkan hasil Raker saya beberapa waktu lalu bersama ibu Diana Kusumastuti, Dirjen Cipta Karya," kata Cen Sui Lan, Sabtu (26/2/2022).

Ia juga mengungkapkan, Pemko Tanjungpinang juga berencana membenahi kondisi di Pasar KUD yang telah berdiri selama 30 tahun tersebut. "Kementerian PUPR menganggarkan Rp 68 miliar untuk kepentingan renovasi Pasar Baru Tanjungpinang dan diharapkan agar hal ini dapat sesegera mungkin terealisasi," tutupnya.

Editor: Gokli