Saptana Tri Prasetiawan Resmi Nahkodai DPC INSA Batam Periode 2022-2026
Oleh : Aldy
Sabtu | 19-02-2022 | 16:20 WIB
Saptana-T-P.jpg
Ketua DPC INSA Batam periode 2022-2026, Saptana Tri Prasetiawan, usai RAC di Pacific Hotel Batam, Sabtu (19/2/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesian National Shipowner's Association (INSA) Batam menggelar rapat anggota cabang (RAC) di Pacific Hotel, Sabtu (19/2/2022).

RAC ini dihadiri 71 anggota dari 109 yang terverifikasi dan memberikan hak suara untuk pemilihan ketua periode 2022-2026. Kandidat ketua yang akan dipilih ada dua orang yakni Saptana Tri Prasetiawan dan Osman Hasyim (petahana).

Setelah pemilihan berlangsung, Saptana Tri Prasetiawan mendapat 41 suara dan Osman Hasyim mendapat 30 suara. Sesuai hasil pemilihan itu, Saptana akan menahkodai DPC INSA Batam hingga 4 tahun ke depan.

Saptana menyampaikan, hal pertama yang akan dia lakukan adalah merangkul kembali semua anggota untuk pembenahan internal serta mempererat hungan dengan stakeholder di Batam.

"Dalam waktu dekat, anggota INSA Batam akan duduk bersama membicaran apa saja yang menjadi permasalahan selama ini," kata dia, usai terpilih jadi Ketua DPC INSA Batam periode 2022-2026.

Lanjutnya, ke depan INSA Batam akan lebih berkontribusi terhadap kemajuan maritim Batam, di mana dalam 2 tahun terakhir, aktivitas maritim atau perkapalan mengalami kelesuan dan di awal tahun 2022 sedikit mengalami kenaikan.

"Dengan bersinerginya INSA dan semua stakeholder terkait, kami optimistis dunia maritim Batam akan bangkit Kembali," katanya.

Tak lupa, Saptana juga meminta kepada ketua yang laman, Osman Hasyim untuk tetap memberikan dukungan kepada INSA Batam. "Beliau adalah guru saya. Saya banyak belajar dengan beliau, demi INSA Batam, kami harap Pak Osman Hasyim tetap ikut berkontribusi," harap Saptana.

Sementara Osman Hasyim menyampaikan, ke depan tantangan semakin berat, oleh karena itu INSA Batam harus tetap solid, dan meneruskan perjuangan INSA yang belum terealisasi. "Harus bersatu membangun INSA Batam, program yang baik mesti dilanjutkan," pesan Osman Hasyim.

Direktur BUP BP Batam, Dendi Gustinandar yang juga hadir dalam pembukaan acara mengatakan, memberikan dukungan penuh kepada INSA Batam, siapapun yang terpilih menjadi ketua, agar bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mendorong kebangkitan maritim di Batam.

"Kita harapkan INSA Batam bisa lebih intens bekerjasama dengan semua stakeholder di Batam, agar dunia maritim semakin maju," kata Dendi Gustinandar.

Sementara ketua DPP INSA, Carmelita Hartoto yang mengikuti acara secara virtual, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua INSA Batam yang terpilih, dan segara menyusun struktur organisasi yang baru demi kelancaran rada organisasi.

Carmelita juga berharap agar ketua yang baru ini bisa membuat perubahan yang lebih baik dan anggota tetap solid, demi kepentingan INSA dan kemajuan maritim Indonesia pada umumnya. "Selamat kepada Ketua INSA Batam yang baru, segera bentuk struktur organisasi yang baru, agar INSA Batam lebih cepat berkontribusi di dunia maritim Batam dan Indonesia pada umumnya," terang Carmelita Hartoto.

Editor: Gokli