Vaksinasi Berlangsung di Gedung Graha Lancang Kuning, Polda Kepri

Besok dan Lusa, Biddokes Polda Kepri Gelar Vaksinasi Booster, Dosis I dan II
Oleh : Hadli
Jumat | 18-02-2022 | 16:36 WIB
vaksinasi-presisi-polda-kepri.jpg
Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Muhammad Haris bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Biddokes Polda Kepri akan menggelar vaksinasi booster untuk masyarakat Kota Batam, selama dua hari, Sabtu - Minggu (19-20/2/2022).

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Muhammad Haris mengatakan, vaksinasi yang digelar selama dua hari dibuka untuk personel Polri, keluarga, dan masyarakat umum.

"Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," kata Haris, Jumat (18/2/2022).

Lanjut Haris, vaksinasi booster yang dilakukan pihaknya menargetkan 5.000 masyarakat yang ada di Kota Batam. "Bagi yang telah melaksanakan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu enam bulan bisa disuntik booster," jelasnya.

Untuk jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi booster terdiri dari Pfizer, Moderna dan AstraZeneca.

Selain melaksanakan vaksinasi booster, diterangkan Haris, pihaknya juga menerima masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. "Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi bisa datang membawa KTP. Untuk yang sudah melaksanakan dosis pertama dan kedua dibuktikan dengan menunjukkan kartu vaksin dan KTP," jelasnya.

Haris mengatakan, vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu nanti akan digelar di Mapolda Kepri, Gedung Graha Lancang Kuning.

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi di Mapolda Kepri, Haris meminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan," ujarnya.

Ia berharap, program ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kepri, sehingga, target 100 persen masyarakat Kepri telah divaksin, bisa segera dicapai dan menciptakan herd immunity.

Editor: Gokli