Pasien Meninggal 2 Orang

Kembali Melonjak, Pasien Positif Covid-19 di Batam Bertambah 146 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 18-02-2022 | 16:20 WIB
update_data-covid-batam-18-feb-0011.jpg
Update data Covid-19 Kota Batam per 18 Februari 2022.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus kematian akibat Covid-19 terus mengalami penambahan. Terbaru, dua orang pasien positif dinyatakan meninggal dunia. Hal ini sesuai data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam pada Jumat (18/02/2022).

"Jumlah kasus kematian di Batam 847 orang, setelah adanya penambahan 2 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam.

Tim Gugus Tugas juga merilis adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 146 jiwa, 104 di antaranya kasus bergejala, dan 42 orang tanpa gejala.

Disamping itu, ada 70 orang pasien aktif yang dinyatakan telah selesai menjalankan isolasi atau (sembuh). Dengan demikian pasien aktif di Kota Batam kini menyentuh diangka 804 jiwa dengan 400 jiwa probable Omicron.

"Warga Batam yang dirawat di RSKI saat ini terus mengalami pengurangan. Hari ini tercata hanya 167 orang, sisanya ada yang dirawat dibeberapa RS, isolasi mandiri dan asrama haji," ujarnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

Kadis Kesehatan Kota Batam ini juga kembali menekankan, guna kemaslahatan bersama masyarakat Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Tetap di rumah saja. Dan jika terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Gokli