Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes, Polsek Batuaji Sambangi Tempat Keramaian
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 18-02-2022 | 10:40 WIB
perketat-prokes1.jpg
Polsek Batuaji bersama instansi lainnya saat mengimbau masyarakat disiplin menerepakan Prokes. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji secara rutin menyambangi tempat-tempat keramaian di wilayah kerjanya, untuk mengimbau masyarakat disiplin menerapatkan protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini, untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan di Kota Batam dan juga merupakan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kita juga selalu mengingatkan kepada warga tentang pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menghindari tempat kerumunan dan menjaga jarak (4M)," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto, Jumat (18/02/2022).

Selain mengimbau, jajaran Polsek Batuaji melakukan operasi yustisi penanganan disiplin pencegahan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020 serta Operasi Aman Nusa di wilayah hukum Polsek Batuaji.

"Tujuannya untuk mengingatkan masyarakat, bahwa Batam kini kembali dalam Zona Merah, dan warga harus tetap waspada," kata dia.

Operasi yustisi itu dilakukan di berbagai tempat mulai pasar tradisional dan komplek pertokoan hingga plaza. Saat itu, ditemukan pengunjung atau warga yang ke dapat tidak memakai masker saat berbelanja.

"Masih ada beberapa pengunjung atau masyarakat yang tak memakai masker saat berpergian ke pasar. Di saat itu juga pengunjung itu diberikan sanksi disiplin," ujar Ganjar.

Ia mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan disiplin 4M.

Editor: Gokli