CSL Apresiasi Pemerintah Sudah Ambil Alih FIR Wilayah Kepri dari Singapura
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 29-01-2022 | 16:08 WIB
Cece-CSL.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan mengaku bangga atas langkah Presiden Joko Widodo yang telah mengambil alih Flight Information Region (FIR) wilayah Kepri.

Presiden RI Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sudah menyepakati, FIR yang selama ini dikuasai Singapura sudah diambil alih oleh Indonesia.

Cen Sui Lan mengaku selama ini dirinya selalu mengingatkan dan meminta kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dikelola Singapura itu diambil alih oleh Indonesia. Bahkan, perjuangan Cen Sui Lan ini selalu mempertanyakannya setiap Raker dengan Menteri Perhubungan.

"Sekarang, Pak Presiden dan Perdana Menteri Singapura sudah mengadakan pertemuan dan menyepakati pengelolaan FIR itu diambil alih oleh Indonesia. Ini merupakan kedaulatan dan marwah bangsa. Terima kasih Pak Presiden," kata Cen Sui Lan, Sabtu (29/1/2022).

CSL, begitu sapaan akrab Cen Sui Lan, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perhubungan, tentang pengalihan pengelolaan FIR dari Singapura kepada Indonesia ini.

"Terima kasih kepada pemerintah, ini membuktikan marwah kedaulatan kita, untuk ruang udara kita. FIR itu sudah ditunggu seluruh masyarakat Kepri dan Bangsa Indonesia, termasuk saya," tegasnya.

Editor: Gokli