Bantu Penanganan Covid-19, Kapolresta Barelang Terima Penghargaan dari Gubernur Kepri
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 31-12-2021 | 16:20 WIB
ansar-yos.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan piagam penghargaan untuk Polresta Barelang atas peran serta membantu penanganan Covid-19 di Batam, Kamis (30/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) atas peran serta dalam penanganan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Kepri, Anshar Ahmad dan diterima langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur di Hotel Marriot Harbour Bay, Kamis (30/12/2021).

Peyerahaan penghargaan itu bersamaan dengan rapat koordinasi kedatangan PMI menjelang tahun baru 2022. Pada kegiatan itu juga, Polresta Barelang mendapatkan apresiasi dari Kepala BNPB RI atas peran serta apara kepolisian dalam menanggulangi merebaknya virus corona atau Covid-19.

Selain Polresta Barelang, dalam kesempatan itu Gubernur juga memberikan piagam penghargaan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Bupati/Wali Kota, Instansi Vertikal dan Organisasi se-Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Kepri tanpa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Sebagai pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik dan selalu kompak dalam menangani pandemi Covid-19, mengedukasi masyarakat, mensukseskan vaksinasi, ikut dalam menyelesaikan persoalan aset, hingga pemulangan PMI (Pekerja Migran Indondesia)," kata Ansar.

Penghargaan ini, kata dia, bertujuan untuk memacu semangat kerja agar semua stakeholder dapat membangun sinergitas yang lebih baik lagi, agar Provinisi Kepri kedepannya lebih baik lagi.

Kegiatan ini, kata Ansar, sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh stakeholder atas kerja kerasnya dalam menangani pandemi Covid-19.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu juga mengapresiasi aparat penegak hukum yang telah berjasa dalam mengungkap gembong narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat. "Semua capaian tersebut adalah bentuk sinergitas dan kerja sama kita bersama," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi 3 Bidang Penanganan Darurat BNPB RI, Mayjend TNI Fajar Setiawan mengatakan penghargaan saat ini tidak serta merta timbul secara tiba-tiba, melainkan pencapaian dari hasil kerja sama semua pihak. "Saya berharap acara ini tidak hanya seremonial. Mari kita laksanakan tugas demi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Fajar menjelaskan berdasarkan laporan dari Gubernur dalam rakor bahwa hampir seluruh Pemda di Provinsi Kepri sudah bekerja sangat maksimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dari laporan, apa yang telah dilakukan oleh pemerintah sudah sangat maksimal dan saya sangat berterimakasih karena tanpa dukungan Pemda, Pemerintah Pusat akan sulit untuk menanggulangi pandemi Covid-19," pungkas Fajar.

Editor: Gokli