Tan A Tie Gandeng BPJSTK Sosialisasikan Perlindungan Ketenagakerjaan di Tanjunguma
Oleh : Putra Gema
Kamis | 30-09-2021 | 20:32 WIB
sos-tanjunguma1.jpg
Anggota Komisi I DPRD Batam, Tan A Tie bersama BPJSTK saat sosialisasi di Tanjunguma, Minggu (3/10/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk bersosialisasi di Kampung Timur RT02 dan 04/RW 06 Tanjunguma, Kamis (30/9/2021) sore.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dalam bekerja, terutama untuk masyarakat Tanjunguma.

"Kita dari instansi yang memberikan perlindungan kepada masyarakat, sangat terbantu adanya sosialisasi yang bergandengan langsung dengan anggota DPRD Batam," ujar Robi selaku AR Khusus BPJS Ketenagakerjaan Nagoya Batam.

Lanjutnya, dalam sosialisasi ini, masih banyak masyarakat di Kampung Timur yang masih belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, padahal masyarakat tersebut mempunyai kegiatan kerja.

"Untuk itu kita sosialisasi agar ke depannya masyarakat atau ibu-ibu di sini terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, jadi resiko sosialnya tidak ada lagi," tuturnya.

Di tempat yang sama, Tan A Tie juga mengatakan, silaturahmi kali ini sedikit berbeda, yang biasanya berjumpa dengan warga, sekarang dia bergandengan bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk bersosialisasi. "Kita inginnya, masyarakat di Bukit Timur juga bisa dilindungi oleh BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, karena itu sangat penting," ujar Tan A Tie.

Dengan kehadirannya staf BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat di Bukit Timur mulai paham pentingnya dengan adanya BPJS tersebut. "Awalnya masyarakat banyak yang tidak mengetahui BPJS Ketenagakerjaan sangat penting. Setelah dijelaskan, dan syarat ikut serta seperti apanya, alhamdulillah, banyak yang ingin mendaftarkan dirinya untuk ikut serta," tutupnya.

Editor: Gokli