Lantik 535 Pejabat di Lingkup Pemko Batam, Rudi: Jadilah ASN Berintegritas Tinggi
Oleh : CR-8
Selasa | 28-12-2021 | 18:56 WIB
lantik-535.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat melantik 535 pejabat di Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (28/12/2021). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Muhammad Rudi melantik sebanyak 535 pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemko Batam, Selasa (28/12/2021).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini disaksikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad serta Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Wali Kota Batam menyampaikan, kepada seluruh ASN yang menempati jabatan baru agar lebih berintegritas dalam mengemban tugas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sistem pelayanan sekarang sudah dalam sistem satu pintu, maka tidak adalagi keluhan masyarakat tentang pelayanan, karena untuk seluruh Pulau Sumatera dan Kalimantan, Batam masih menduduki peringkat pertama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Wali Kota menekankan, dengan dilimpahkannya semua perizinan di PTSP, untuk itu masalah perizinan suatu hal yang menjadi prioritas, tidak adalagi masyarakat yang susah mengurus perizinan apalagi harus melalui oknum (calo), bila itu terjadi maka tidak ada toleransi buat oknum yang menghambat pengurusan perizinan.

Sementara mengenai cuti tahun baru, Wali Kota Batam kembali menegaskan tidak ada ASN di lingkup Pemko Batam yang melakukan cuti tahun baru meskipun sudah ada surat cuti yang ditanda tangani.

"Jangan ada lagi pejabat yang menghambat dan memperlambat masalah perizinan, karan ini sangat berpengaruh terhadap pembangunan Kota Batam, bila ada pejabat yang ketahuan melakukan itu, maka tiada ampun dari kami. Kemudian tidak ada ASN Pemko Batam yang melakukan cuti tahun baru," tegas Rudi.

Beberapa perubahan jabatan dalam lingkungan Pemko Batam yaitu beberapa jabatan eselon lV operasional berubah menjadi jabatan fungsional. "Semoga dengan pergantian ini Pemko Batam mendapatkan tenaga dan pemikiran baru bisa menjadikan Batam menjadi lebih maju," tutup Rudi.

Editor: Gokli