Ambil Foto ASN Ngopi di Jam Kerja, Wartawan di Tanjungpinang Nyaris Diserang
Oleh : Asyri
Senin | 27-12-2021 | 12:06 WIB
asn_tanjungpinang-serang-wartawan-01.jpg
Sejumlah ASN hendak menyerang wartawan yang mengambil foto ASN yang ngopi di warkop saat jam kerja. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang wartawan media online di Tanjungpinang, Muhammad Holul, nyaris diserang sejumlah oknum ASN yang lagi nongkrong dan asyik minum kopi saat jam kerja, Senin (27/12/21).

Keributan tersebut berawal saat Holul mengambil foto sekitar 20 ASN di Warkop Pulau Senggarang, Kota Tanjungpinang, sekitar pukul 08.30 WIB.

"Saya tadi ambil gambarnya bang, ASN yang lagi ngopi di jam kerja. Sempat ribut ingin nyerang saya beberapa ASN Pemko Tanjungpinang. Secara etika itu contoh yang tidak baik, karena tidak bertanggung jawab tehadap kinerjanya sebagai ASN," terang Holul.

Setelah ketahuan kalau foto mereka diambil wartawan, sejumlah ASN mendatanginya sehingga terjadi aksi saling dorong.

"Kami sempat saling dorong dan hampir baku hantam di lokasi. Untung ada anggota Intel dari Polres Tanjungpinang yang melerai," terangnya.

Seperti diketahui, sudah menjadi rahasia umum ASN nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Ironisnya, tak ada teguran dari pihak manapun, sehingga pegawai pemerintah itu terlihat begitu santai sembari menikmati segelas kopi dan menikmati sarapan bersama rekannya di jam kerja.

Padahal mereka digaji oleh uang rakyat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksi masing-masing.

Editor: Yudha